Domenico Tedesco Ubah Peran Weston McKennie Menjadi Pemain Bertahan

Weston McKennie, Domenico Tedesco, Schalke 04

Weston McKennie dan Domenico Tedesco

Setelah berhasil merombak Benjamin Stambouli sebagai bek kanan dan Max Meyer sebagai pemain bertahan, kini pelatih Schalke 04 yaitu Domenico Tedesco ingin mencoba lagi telah mengalihkan perhatiannya menuju pemain muda berbakatnya dari Amerika Serikat yaitu Weston McKennie.

Pemain gelandang yang baru berusia 19 tahun itu membuat 14 penampilan yang memukau di Bundesliga, dimana dalam perannya tersebut disukai oleh banyak pihak selama paruh pertama kampanye saat ini, namun dimulai pada 2018 ini, ia akan tampil lebih kebelakang, membantu jantung pertahanan timnya.

Uji coba tu dilakuan saat Schalke menghadapi KRC Genk dari Beligia pada hari Minggu pukul 20.30 WIB. Saat itu ia menggantikan pemain berusia 35 tahun asal Brasil Naldo pada babak pertama. Dan membantu timnya mengakhiri laga dengan kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Sepertinya Tedesco menguji performanya dengan peran lain yang memungkinkan ia menjadi bek seandainya suatu saat nanti diperlukan dan Ia tidak ada keraguan untuk melakukan formasi yang sama dalam waktu dekat.

“Kami sudah lama ingin mencobanya di pertahanan tengah untuk sementara waktu,” kata Tedesco usai pertandingan. “Dia bagus di udara, kuat dan siap untuk apa saja.”

Kemampuan Tedesco untuk berpikir secara di luar kotak itu secara mengejutkan mengejutkan membuat perbandingan dengan mantan ahli strategi Bayern Munich. Pep Guardiola.

Pelatih asal Catalan, sekarang bermain di klub Liga Utama Inggris mengasuh Manchester City, sering menempatkan pemain dalam posisi yang tidak biasa selama masa jabatan tiga tahun di Bundesliga, seperti bek kanan Philipp Lahm menjadi lini tengah defensif dan gelandang yang telah dicoba dan berhasil dengan Joshua Kimmich dan Javi Martinez sebagai bek tengah.

Pemain sayap yang baru dipinjamkan dari Juventus yaoti Marko Pjaca, telah berhasil membuka skor dengan gol debutnya dipertandandingan perdananya, dimana ia senag daengan performanya dan mengatakan, , “Anda harus siap menghadapi semua kemungkinan.”. Sementara striker internasional Swiss Breel Embolo, ┬ájuga menyumbangkan angka di Benidorm.

Peringkat kedua klasemen di Bundesliga saat ini akan melanjutkan usaha mereka untuk mempertahankan posisinya dimana mereka kan menghadapi runner-up Bundesliga musim lalu RB Leipzig, pada tanggal 14 Januari, pukul 00.30 WIB.