Dormund Berharap Batshuayi Mampu Melanjutkan Takdir Bagus Mereka Untuk Striker

Lucas Barrios, Robert Lewandowski, Pierre Emerick Aubameyang, michy Batshuayi, Borussia Dortmund

Barrios, Aubameyang, Batshuayi dan Lewandowski

Borussia Dortmund sepertinya memiliki sebuah cara atau takdir yang bagus dalam mengisi kekosongan lini depan mereka, pasalnya walaupun telah ditinggalkan oleh pemain striker andalannya, namun mereka mampu mencari pengganti yang lebih baik dalam waktu dekat. Sebut saja kepergian Lucas Barrios yang digantikan Robert Lewandowski yang digantikan lagi oleh Pierre-Emerick Aubemeyang.  Dan kini mereka yang telah ditinggalkan oleh Aubameyang Januari kemarin, telah mendapatkan penggantinya yaitu Michy Batshuayi.

Memang pada tahun 2009 lalu, Dortmund memiliki striker andalan mereka yaitu Lucas Barrios yang mereka rekrut dari klub asal Chili, yaitu SCD Colo Colo Ia pun mampu tampil memukau dimana ia telah berhasil mencetak 39 gol dari 82 pertandingan yang melibatkannya di Bundesliga, dan menambah 10 gol lagi dikompetisi lainnya saat bermain tambahan di 19 laga lagi. Sebelum akhirnya  ia beralih menuju Guangzhou Evergrande pada Januari 2012.

Ia pun berhasil membantu Dortmund memperoleh dua gelar juara Bundesliga 2011 dan 2012 serta serta DFB Cup di tahun 2012. Dan kepergiannya segera diisi oleh Robert Lewandowski, yang saat itu telah bekerja sama dengan Dormtund pada musim panas 2010 sebelumnya.

Memang Ia bukanlah pemain terkenal saat itu di kancah pertandingan di Eropa namun Ia telah membantu mantan timnya, Lech Poznan, mendapatkan gelar Polandia Cup dan Polandia Super cup dimusim perdananya. Sementara di musim keduanya , meraih juga membantu timnya meraih gelar juara pertamanya di Ekstraklasa tahun 2010, yang juga merupakan gelar juara klub pertama mereka dalam 17 tahun terakhir. Ditahun sebelumnya, Ia juga sempat membantu tim. Namun akhirnya ia diboyong oleh Dortmund dimusim panas tahun yang sama.

Sempat kesulitan dalam menciptakan gol sejak ia menginjakkan kakinya di Jerman, namun setelah itu ia mampun tampil cemerlang di bawah asuhan Jurgen Klopp, sehingga ia berhasil mencetak 103 gol dari 187 pertandingan yang melibatkannya di berbagai kompetisi. Namun aksinya membuat rivalnya, Bayern Munich, untuk memboyongnya di musim panas 2014.

Kehilangan pemain yang telah membantu Dortmund memperoleh dua gelar Juara Bundesliga, sebuah gelar juara DFL Supercup, dan DFB Pokal, membuat klub kuning hitam fokus mengasah kemampuan pemain yang dibelinya setahun sebelumnya dari Saint Etienne yaitu Pierre Emerick Aubameyang.

Pemain Internasioal Gabon itu, juga mampu leluasa menghasilkan angka sejak kpergian Lewandowski, mencetak 131 gol dari 213 pertandingan yang melibatkannya hingga saat ini. Bahkan pada musim lalu Ia menjadi pencetak gol terbanyak, di kompetisi Bundesliga dan juga semua kompetisi

Namun tidak seperti Barrios dan Lewandowski, Ia tak mampu membawa timnya meraih gelar Bundesliga disepanjang karirnya bersama Dortmund, walaupun telah berhasil membawa sepasang piala Supercup DFL pada tahun 2013 dan ’14 serta Piala DFB pada tahun 2017.

Namun kini Ia beralih menuju Inggris, diboyong oleh Arsenal pada bursa transfer Januari  kemarin. BVB belum memiliki striker andalan seperti ketiga pendahulunya namun seiring mereka mencari plihan yang tepat, mereka telah memboyong Michy Batshuayi dari Chelsea, dengan status pinjaman hingga akhir kompetisi musim ini.

Ditangan Batshuayi, Dortmund bisa berharap mereka mampu melanjutkan takdir mereka memiliki striker tajam seperti sebelumnya, dengan segera.