Dortmund Akan Gantikan Aubameyang Dengan Pemain Muda Ajax

Kaspers Dolberg Ajax to Borussia Dortmund, Kaspers Dolberg Ajax, to Borussia Dortmund, Kaspers Dolberg, Ajax to Borussia Dortmund, Kaspers Dolberg to Borussia Dortmund, Ajax, Bundesliga, Eredivisie

Kaspers Dolberg Ajax

Setelah mendapatkan dana lebih dari 100 juta euro karena telah melepaskan para pemain andalannya, seperti Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels dan Ilkay Gundogan, kini Borussia Dortmund sekali lagi harus sibuk saat memasuki bursa transfer lainnya. Pasalnya striker andalan mereka yaituPierre-Emerick Aubameyang dikabarkan siap untuk meninggalkan Signal Iduna Park.

Seperti yang dilansir dari surat kabar Jerman yaitu Sportbild, sebuah klub raksasa asal Prancis bersedia menawarkan gaji lebih dari 14 juta euro per tahun untuk pemain timnas Gabonsehingga sang pemain akan mau pindah dari liga Jerman.

Bild juga mengungkapkan bahwa Dortmund jga sudah mencari pengganti sang pemain di bursa transfer nanti, dan membuat nama Kaspers Dolberg dari Ajax menjadi salah satu target teratas klub berseragam hitam dan kuning itu.

Dolberg merupakan anak ajaib keluaran terakhir dari Ajax, dimana kita ketahui bahwa Ajax merupakan klub yang menggelontorkan beberapa pemain legenda sejati seperti, Johan Cryuff, Dennis Bergkamp, ​​Marco Van Basten, Patrick Kluivert, Zlatan Ibrahimovic di antara banyak lainnya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sebelumnya mulai bermain sepak bola pada usia tujuh tahun bergabung dengan klub lokal, GFC Voel. Kemudian pada usia 12 tahun, ia pindah dan mulai bermain untuk klub satu kotanya, Silkeborg IF selama lima musim.

Ia melakukan debut seniornya pada usia 17 tahun, masuk sebagai pemain pengganti menghadapi Brondby. Beberapa minggu setelah mewakili Silkeborg untuk tim utama, Dolberg membuat kontrak pertamanya untuk pindah menuju ke Ajax Amsterdam dengan biaya tebusan 230 ribu poundsterling pada musim dingin 2015 lalu.

Ia pun dengan cepat mampu membuat dampak yang signifikan saat dimasukkan ke skuad Ajax U-19 dengan mencetak delapan gol dalam 22 penampilan dan akhirnya mendapat hadiah atas kerja kerasnya untuk masuk menuju skuad utama Peter Bosz selama kampanye pra-musim mereka.

Ia membuat awal karir pertamanya melawan Roda JC, di mana dia berhasil mencetak dua gol walaupunIa ditepikan pada menit ke-63. Dia tidak pernah menurun performanya sejak itu dan pada musim ini, Dolberg mengakhirinya dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Ajax. Tercatat ia telah membukukan sebanyak 16 gol dalam 29 penampilan. Pastikan tidak ketinggalan berita bola lainnya, kunjungi http://www.goldewa.com untuk baca berita lainnya.