Dua Pemain Depan Baru Asal Paraguay Saling Mendukung di Gladbach

Raul Bobadilla Julio Villalba Borussia Monchengladbach, Raul Bobadilla Julio Villalba, Borussia Monchengladbach, Raul Bobadilla, Julio Villalba Borussia Monchengladbach, Raul Bobadilla Borussia Monchengladbach, Julio Villalba , Bundesliga, Liga Jerman

Raul Bobadilla Julio Villalba Borussia Monchengladbach

Mereka mungkin berada dalam tahap yang berbeda dalam karir mereka namun mereka sama sama bersaing memperebutkan posisi di starting line up Borussia Monchengladbach dikampanye saat ini. Meskipun demikian masih ada yang menyatukan pasangan asal Paraguay tersebut yaitu Raul Bobadilla and Julio Villalba daripada memeisahkannya.

Bobadilla, yang telah berusia 30 tahun meninggalkan Augsburg untuk bergabung dengan Gladbach di musim panas ini. Sementara Villalba sendiri masih berusia 19 tahun, yang direkrut oleh di Borussia Park pada saat bersamaan, setelah ia tiba dari Cerro Porteno setelah kesepakatan disetujui Januari lalu dan dipinjamkan sampai musim panas kemarin.

Keduanya sempat mengungkapkan beberapa pendapatnya  tentang kehidupan di Gladbach oleh Bundesliga. Dan saat ditanya tentang persaingan keduanya dilini depan, Bobadilla mengatakan, “Itu mungkin benar (mereka bersaing), tapi persaingan kita akan selalu tetap profesional dan sehat. Mungkin salah satu dari kita akan bermain satu hari dan yang lainnya berikutnya, atau kadang kita akan bermain di depan bersama, Tidak masalah siapa, entah itu Julio atau saya, karena kita akan menyenangkan satu sama lain.”.

Dan ternyata Villalba pun setuju dengan rekannya dan mengatakan, “Setuju. Kami bekerja dengan sangat baik sejak hari pertama kami bertemu, meski tidak benar kami bertemu di Gladbach. Di Copa America [2015] di Chile beberapa pemain tim muda Paraguay (termasuk saya sendiri) adalah semacam sparring partners untuk tim nasional. Raul dan saya sudah beberapa kali berbincang, tapi dia tidak bisa mengingatnya!”.

Meskipun keduanya baru dekat beberapa bulan kebelakang namun mereka terlihat akrab dan saling mendukyng. Villalba pun sempat ditanya tentang sesuatu yang bisa dipelajari oleh Bobadilla, yang pernah membela Gladbach kembali yang ia habiskan selama tiga tahun antara 2009 dan 2012.

Villalba mengatakan, “Merupakan kehormatan nyata bahwa dia membawa saya ke bawah sayapnya. Kami menghabiskan banyak waktu bersama dan mengobrol secara teratur. Dari sudut pandang sepak bola ia benar-benar mengesankan saya, terutama dalam cara ia selalu berhasil menahan bola, sebagian besar karena kekuatan fisiknya.”.

Dan Bobadilla pun juga sempat mengungkapkan sarannya untuk lebih mapan dimasa depan. Ia mengatakan, “Pelajari bahasanya! Itu sangat penting. Beberapa pemain akan berkata, ‘Mengapa saya harus belajar bahasa ini? Saya di sini untuk bermain sepak bola. Sepak bola internasional dan jadi Anda tidak perlu berbicara bahasa Jerman.’. Itu adalah kesalahan nyata, meski saya juga terjebak di dalamnya. Memahami dan berbicara bahasa lokal benar-benar penting untuk diselesaikan dengan baik dan juga menunjukkan rasa hormat terhadap negara tempat Anda tinggal. Mungkin tidak mudah, namun kesulitannya sebanding dengan kualitas Bundesliga, sebuah liga di mana setiap orang dapat kalahkan siapa Sehubungan dengan sepak bola itu sendiri, Julio tidak membutuhkan banyak saran. Jika dia bekerja keras, dia akan baik-baik saja.”.

Saat ini Bobadilla baru dimainkan sebanyak empat kali dari tujuh pertandingan Bundesliga di musim ini, sementara Villalba baru sekali.