Eks Asisten Pelatih MU : Pindah Ke Evertoon Membuat Rooney Kembali Cemerlang

Beberapa pekan terakhir, Manchester United dikabarkan akan segera kehilangan ikon pentingnya yakni Wayne Rooney. Pemain bintang MU itu akan segera angkat kaki dari Old Trafford, kini pemain tersebut akan segera memperkuat skuat Everton musim depan.

Kepindahan Wayne Rooney ke Everton juga telah mendapat dukungan dari mantan asisten pelatih Setan Merah yakni Rene Meulensteen. Menurutnya, dengan kembalinya Rooney ke Goodison Park membuat ketajaman pemain tersebut akan kembali meningkat.

Rooney menjadi bagian dari pembelian penyerang Everton, Romelu Lukaku yang telah dilakukan Manchester United. Bahkan, Rooney telah selesai menjalani tes medisnya di Evertoon. Alasan Setan Merah harus melepas Rooney lantaran pada musim lalu pemain tersebut peformanya sangat menurun.

Rooney memang jarang terlihat pada musim lalu, saat tampil pun ia menjadi pemain pengganti saja. Sang pelatih MU, Jose Mourinho lebih sering menempatkan Rooney di bangku pemain cadangan. Ia tak lagi menjadi pilihan utama di lini depan Manchester United.

Wayne Rooney harus mengakui usianya memang sudah tak muda lagi. Ia kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial dan pemain yang membuatnya tergeset di tim utama yaitu Zlatan Ibrahimovic.

“Rooney memang ingin terus bermain di tim regales. Belum lama ini, saya telah berbincang dengan pemain tersebut. Ia masih sangat bersemangat untuk bermain secara rutin dan ditempatkan di tim utama,” Ungkap Eks Asisten MU, Rene Meulesteen seperti dilansir Talksport.

“Selama 13 tahun membela Manchester United. Menurut saya menang sangat sulit harus meninggalkan tim kesayanganya itu. Ia telah banyak memberikan kontribusi penting kepada MU dan kekeluargaan yang sangat kental bersama Setan Merah sangat terasa.”

“Akan tetapi, hal itu harus dilakukanya agar bisa kembali menjadi pemain hebat. Rooney harus terus melangkah untuk bisa menjadi pemain utama di skuatnya agar tidak terus diparkirkan di bangku pemain cadangan,” Ungkap Melensteen menambahkan.
Wayne Rooney telah berhasil mengoleksi 253 gol dari 559 laga di semua kompetisi sejak tahun 2004 pemain tersebut membela Manchester United.