Eks Bintang Liverpool : Sterling Berkembang Pesat Dengan Guardiola

Winger Manchester City mengalami peningkatan cukup signifikan di bawah bimbingan pelatihnya Josep Pep Guardiola. Menurut eks bintang Liverpool, John Barnes mengatakan saat beberapa laga terakhir musim lalu, sterling terlihat sempat dicampakan oleh sang pelatih Guardiola.

Pemain muda berusia 22 tahun itu akan terus berkembang bersama Manchester City. Barnes menuturkan, pemain itu perlu waspada untuk musim depan setelah The Citizens datagkan bernardo Silva dari AS Monaco. Dikhawatirkan Sterling akan terus berada di bangku pemain cadangan setelah hadirnya Silva bergabung bersama City.

“Manchester City akan datangkan Bernardo Silva, sedangkan menjelang akhir musim Raheem ada di bangku pemain cadangan. Ini adalah perkembangkan yang menarik untuk melihat bagaimana keadaan nanti. Apakah sang pelatih akan tetap memainkan Raheem atau hanya akan menjadi pajangan dan duduk manis di bangku cadangan,” Ungkap John Barnes kepada Mirror.

Jika Pep Guardiola mau membimbing Sterling secara teratur, legenda Liverpool itu yakin bahwa pemain tersebut sangat memiliki potensi yang sangat besar untuk Manchester City. Dengan memperbaiki sesuatu, Sterling tidak lagi memaksakan diri untuk menggiring bola melewati pemain lawan.

John Barnes merasa produk dari usaha Sterling di lapangan akan sangat penting untuk timnya. “Saya melihat peningkatan yang sangat baik saat bola dimainkan oleh Rahee. Ini sangat terlihat perbedaanya dari sebelum-sebelumnya. Sejak dibina oleh Guardiola, operanya juga semakin baik dan lebih bagus serta permainya jauh lebih baik,” Ungkap John Barnes menuturkan.

Bakat dari pemain muda itu masih bisa terus dikembangkan, asal ada yang ikut membimbingnya. Sterling mampu tampil cemerlang saat pertandingan nanti. Bakatnya terlihat saat Ia terus berkembang akhir-akhir ini bersama City. Suatu saat, Ia akan menjadi pemain yang hebat.

Sebelumnya, legenda Liverpool itu juga mengatakan dan memperingatkan Sterling, bahwa ia bisa mengikuti jejak yang sama dengan pemain Arsenal, Theo Walcott. Saat usia masih muda, Ia belum memiliki potensi yang diharapkan, namun tampil sangat baik dan bagus saat dirinya di leverl tertinggi bahkan Sterling bisa menyamai keunggulan yang dimiliki oleh Walcott.