Emery Doakan Cedera Koscielny Tak Parah

laurent-koscielny arsenal

Laurent Koscielny harus meninggalkan pertandingan lebih cepat ketika Arsenal mengalahkan BATE Borisov 3-0 dalam partai putaran kedua 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (22/2) dini hari WIB tadi. Koscielny ditarik keluar pada menit ke-56 setelah tampak diserang cedera ringan.

Cederanya Koscielny tentu jadi kabar buruk untuk Arsenal. Pasalnya, sang pemain merupakan kapten dan salah satu pemain penting The Gunners. Dia baru saja pulih dari cedera panjang yang memaksa dia harus menepi sejak akhir musim lalu.

Pelatih Arsenal, Unai Emery sendiri belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh Koscielny. Yang jelas, dia berharap kondisi bek Prancis itu tidak terlalu parah, Koscielny masih sangat diperlukan Arsenal. Emery juga mengaku dia menarik keluar Koscielny sebagai tindakan antisipasi.

Berhati-hati
Menurut Emery, cedera Koscielny sebenarnya tidak terlalu buruk. Dia Menarik keluar Koscielny sebagai tindakan antisipasi. Koscielny mungkin diserang cedera pada tendon achilles, masalah yang cukup berat.

“Saya melakukan itu (menarik keluar Koscielny) sebagai tindakan pencegahan, dan kami akan menunggu kepastiannya besok. Namun, saya berharap dia akan baik-baik saja untuk bermain pada Minggu besok dan pekan depan,” kata Emery dalam situs resmi Arsenal.

“Laurent Koscielny mengalami masalah otot, bukan patah tulang. Namun sekali lagi saya menarik dia keluar sebagai sebuah tindakan pencegahan karena dia mulai merasa tidak nyaman.”

Jika Diteruskan
Emery menarik keluar Koscielny karena sang pemain cemas cedera itu bisa semakin buruk jika terus dipaksakan bermain. Selanjutnya, dia hanya perlu menunggu analisis sepenuhnya dan berharap yang terbaik.

“Saya rasa hanya masalah otot, bukan tulang. Ini hanya tindakan pencegahan karena dia merasa tidak nyaman dan dengan kemungkinan cedera itu bisa semakin buruk jika dia terus bertanding,” demikian kata Emery mengakhiri pembicaraan.