Emery Sebut Arsenal Belum Siap Jadi Juara

Sebuah pengakuan diberikan oleh Unai Emery. Manajer Arsenal tersebut mengakui bahwa The Gunners masih belum cukup layak untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim depan.

Sebagai tim dengan status sebagai Raksasa Premier League, Arsenal sedang menjalani puasa gelar Premier League cukup lama. Terakhir kali mereka memenangkan turnamen tersebut pada tahun 2004 silam di era The Invincibles.

Mulai tahun lalu, Arsenal menyongsong era baru dalam lembaran sejarah mereka. Mereka menunjuk Unai Emery untuk menjadi pengganti Arsene Wenger sebagai manjaer baru mereka dengan harapan pelatih asal Spanyol itu mampu membuat Arsenal kembali bersaing di papan atas.

Setelah satu tahun menangani Arsenal, Emery mengakui bahwa tim asal London Utara itu belum siap bersaing dalam perebutan juara. “Kami harus berpikir masuk akal bahwa ada jarak yang besar antara kami dengan Manchester City dan Liverpool,” beber Unai Emery kepada Goal International.

Pangkas Jarak
Emery mengakui bahwa The Gunners saat ini belum siap menjadi juara. Namun mantan manajer Sevilla dan Paris Saint-Germain ini menegaskan akan mengupayakan agar bisa mengejar ketertinggalan dari rival-rival mereka.

Emery mengakui bahwa ia sudah memetakan masalah utama yang harus dibenahi Arsenal. Ia mengakui bahwa lini pertahanan Arsenal sangat rapuh sehingga itu berpengaruh pada performa tim secara keseluruhan.

Pra Musim Apik
Skuad Arsenal saat ini tengah berada di Amerika Serikat. Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya tengah menjalani tur pra musim mereka untuk mempersiapkan musim baru. Sejauh ini ada tren positif dalam tubuh The Gunners. Mereka hanya kalah satu kali saja melalui adu penalti dari total empat pertandingan yang mereka lakoni.