Erik Durm Berhasil Jalani Operasi Pinggul Namun Perlu Waktu Lama Untuk Pulih

Erik Durm Borussia Dortmund, Erik Durm, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Erik Durm Borussia Dortmund

Pemain bertahan Borussia Dortmund yaitu Erik Durm, dipastikan tak akan bisa diterjunkan kelapangan dalam waktu yang cukup lama, pasalnya Ia telah mengalami cedera pinggul dan baru saja menjalani operasi, yang dikabarkan akan membutuhkan waktu hingga benar-benar pulih sempurna.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Borussia Dortmund sendiri di situs resminya, dimana Durm telah menjalani operasi pinggul yang sukses namun dilaporkan akan absen beberapa bulan kedepan.

Durm mengawali karirnya dengan mengasah kekuatan di klub SG Rieschweiler pada usia enam tahun. Ia pun akhirnya beralih ke FC Saarbrucken setelah satu dekade mengabdi, dan  sempat menjadi top skorer di liga pemuda musim 2009-2010, dengan menghasilkan 13 gol. akhrinya Juli 2010 Ia pindah akademi menuju FSV Mainz dan membantu tim barunya memenangkan Youth Federation Cup 2010-2011 di Jerman.

Setelah sukses di tim cadangan Mainz pada musim 2011-2012, dan menjebol 7 gol dari 10 pertandingan perdananya. Namun Januari 2012, ditawarkan kontrak profesinalnya, namun akhirnya ia tolak karena Borussia Dortmund menawarkan hal yang sama.

Sayangnya kemampuannya tak dimanfaatkan maksimal oleh klub barunya. Pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan peralihannya menuju Stuttgart selama musim panas kemarin namun transfer tersebut gagal setelah menjalani tes medisnya.

Dan kini Dortmund mengabarkan dalam sebuah pernyataan di situs resminya dan mengatakan “BVB Full-back Erik Durm telah menjalani operasi yang sukses di pinggulnya. Prosedur itu dilakukan oleh Profesor Dr. Med. Michael Dienst di Munich. Pemain tim nasional Jerman tersebut akan absen sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Durm memang termasuk dalam skuad Piala Dunia 2014 di Jerman, setelah membuat hanya 19 penampilan Bundesliga untuk Dortmund, namun karirnya kinin telah tergelincir oleh cedera sejak saat itu.

Bahkan pemain bernomor punggung 37 itu telah bermain di hanya 45 dari kemungkinan 106 penampilan Bundesliga untuk Dortmund dalam tiga tahun terakhirnya.

Kejadian yang serupa pada tahun 2013, rekan setimnya di Dortmund yaitu Lukasz Piszczek, juga sempat mengalami operasi yang serupa dan membutuhkan waktu lima bulan untuk dapat pulih seperti sedia kala. Dan jika memang sang pemain membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya, maka akan cukup mengkhawatirkan masa depannya di Dortmund.