Everton Ingin Pinang Theo Walcott Dengan Mahar 30 Juta Poundsterling

Theo Walcott Arsenal to Everton, Theo Walcott Arsenal ,to Everton, Theo Walcott, Arsenal to Everton, Theo Walcott to Everton, Arsenal FC, Premier League, Liga Inggris
Theo Walcott Arsenal to Everton, Theo Walcott Arsenal ,to Everton, Theo Walcott, Arsenal to Everton, Theo Walcott to Everton, Arsenal FC, Premier League, Liga Inggris

Theo Walcott Arsenal to Everton

Menurut sebuah kabar oleh The Mirror, Everton mempertimbangkan kesepakatan di musim panas ini dengan menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling  untuk seorang Theo Walcott karena manajer Ronald Koeman membutuhkan pemain untuk menjadi lapis kedua Yannick Bolasie yang cedera, yang tak dapat dimainkan untuk sementara waktu. Dengan melihat Walcott mengakhiri musim lalu di bangku cadangan dan keinginannya keluar dari stadion Emirates, hal tersebut sepertinya akan terjadi.

Everton telah menikmati jendela transfer yang bagus sejauh ini dan berhasil menandatangani kontrak dengan Davy Klaassen, Jordan Pickford dan Michael Keane. Selain itu, mereka juga mendapat keuntungan dari penjualan uang besar Romelu Lukaku yang menuju Manchester United dimana Wayne Rooney kembali tampil di Goodison Park.

Target berikutnya dalam daftar Koeman sepertinyua adalah Theo Walcott dan jika transfer sebelumnya adalah sesuatu yang harus dilakukan, maka pemain internasional Inggris tersebut kemungkinan akan berada dalam perjalanan untuk bergabung dengan The Toffees.

Walcott telah mengalami karir yang penuh dengan pasang surut di Arsenal, setelah tiba di Emirates pada awal tahun 2006 sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan dan berbakat di Inggris. Namun kini pemain tersebut gagal mencapai potensi yang pernah ia lakukan dan telah menjadi pemain yang sering menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

Walcott memang sempat menunjukkan percikan kecemerlangan dengan Arsenal namun masalah utama yang dihadapinya adalah kurangnya konsistensi dan itu terbukti dalam kampanye sebelumnya saat ia memulai musim dengan catatan bagus namun kemudian performanya merosot saat musim lalu berakhir.

Koeman akan berharap bahwa 30 juta poundsterling sudah cukup untuk membawa Walcott menuju Everton dan ingin mantan pemain Southampton itu mampu memperbaiki performanya dan menikmati tahun-tahun terbaik dalam karirnya di Goodison Park. Fakta bahwa Bolasie akan absen lama karena cederanya, sepertinya waktu yang tepat bagi Walcott untuk masuk dan menyemai tempat untuk dirinya sendiri.

Jika Ia tetap bersama Arsenal sepertinya tidak akan menjadi langkah bagus bagi Walcott karena ia telah kehilangan tempatnya di starting eleven terutama saat Wenger memperkenalkan formasi 3-4-3 menjelang akhir musim. Dan Itu melihat Walcott lebih sering memanaskan bangku cadangan dan tercatat tujuh pertandingan terakhir klubnya. Dan jika Wenger melanjutkan formasi itu maka kesempata Walcott diturunkan akan semakin menghilang.

Selain itu, Piala Dunia akan dilangsungkan satu tahun lagi membuat sang pemain akan bersemangat untuk bermain secara teratur untuk mendapatkan tempat di skuad asuhan Gareth Southgate di turnamen tersebut. Dengan demikian, pindah ke Everton bisa menjamin Walcott lebih banyak bermain dan mungkin mengamankan tempat di timnas Inggris tahun depan.