Freiburg Boyong Striker Dari Divisi Dua Jerman, Lucas Holer

Lucas Holer, SV Sandhausen, SC Freiburg

Lucas Holer SV Sandhausen

Freiburg berhasil memantapkan keinginannya untuk tetap bertahan di kompetisi Bundesliga musim depan, bahkan jika memungkinkan bisa masuk sepuluh besar klasemen dimana saat ini mereka berada di peringkat ke 13, terpaut lima poin dengan klub yang berada diposisi tersebut. Hal itu diwujudkan salah satunya degnan merekrut pemain baru Lucas Holer.

Bisa dibilang perjalanan Holer hingga saat ini menanjak. Pasalnya mengawali karirnya di VfB Oldenburg yang bermain didivisi empat Liga Jerman pada musim panas 2013-14, namun semusim kemudian ia beralih menuju tim cadangan Mainz 05 yang bermain di divisi tiga.

Dua musim kemudian setelah mencetak 21 gol dari 63 pertandingan yang melibatkannya, Ia akhirnya pindah menuju SV Sandhausen yang bergelut di divisi tiga liga Jerman. Walaupun tak secmerlang di klub sebelumnya namun, ia mampu mencetak 6 gol dari 32 pertandingan Bundesliga 2, dan dimusim ini, ia mencetak 7 gol dari 16 pertandingan.

Jika ditotal saat ia dimainkan sebanyak 48 penampilan lapis kedua Liga Jerman, 13 gol dan sembilan assist dalam usia 22-23 tahun, tentu memberi kesan mendalam kepada Freiburg bahwa dia memiliki kemampuan untuk melangkah lebih jauh lagi.

Musim ini Holer membantu Sandhausen berada dalam perburuan promosi menuju papan atas Bundesliga, dimana mereka kini berada diperingkat kelima klasemene Bundesliga 2, terpaut sembilan poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Holstein Kiel.  Hal ini cukup membuat Freiburg tertarik dah akhirnya berhasil memboyongnya pada Januari ini.

“Lucas telah membuktikan kemampuannya di depan gawang di divisi dua, dan menawarkan keseimbangan yang baik antara menyerang dan mendesak saat kami tidak memiliki bola,” kata Direktur Sport Freiburg, Klemens Hartenbach setelah menyelesaikan transfer tersebut.

“Kami sudah menonton Lucas sejak hari-harinya di Oldenburg. Dia telah berkembang dan kami yakin dia bisa mengikuti langkah selanjutnya bersama kami. ”

Mengingat kemudahan yang ia telah naik tangga sepak bola sejauh ini, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa Holer tidak akan membuktikan kata kakata Hartenbach.