Gagal Taklukkan Amiens, AS Monaco Tertinggal Enam Poin Dengan PSG

Amiens vs AS Monaco 2017, AS Monaco , Ligue 1

Amiens vs AS Monaco 2017 Ligue 1

AS Monaco kembali tertinggal dua poin lagi setelah pertandingan terakhir mereka menghadapi Amiens dan tak mampu dimenangkannya. Dan Hal ini membuat Paris Saint-Germain nyaman dengan keunggulan enam poin di puncak klasemen Ligue 1 pada hari Sabtu kemarin setelah memenangkan pertandingan menghadapi Nantes dengan skor 4-1.

Memang Monaco pada pekan kemarin pukul 02.45 WIB, mengunjungi markas Amiens di Stade de la Licorne, namun mereka dipaksa bermain imbang. Pada dasarnya mereka mendominasi pertandingan, baik dalam penguasaan bola maupun menciptakkan peluang dikedua babak. Sayangnya finishing mereka tidak maksimal dan memaksa mereka bermain imbang setelah kebobolan terlebih dahulu.

Dalam pertandingan tersebut, Monaco tak menurunkan pemain gelandang andalannya Tomas Lemar dan pemain bek Djibril Sidibe intuk memperkuat pnetandingan tersebut karena cedera yang dialaminya beberapa saat lalu.

Mereka pun sempat disulitkan dengan pertahanan lawan, bahkan gol perdana dalam laga tersebut dihasilkan oleh Amierns. Gol tersebut dilakukan oleh Serge Gakpe pada menit ke 31 setelah mendapat umpan dari Gael Kakuta.

Monaco semakin giat melakukan perlawanan dan performanya lebih membaik setelah turun minum, dimana Radamel Falcao dua kali mendekat dan Rachid Ghezzal ditolak oleh kiper Amiens Regis Gurtner. Usaha tim asuhan Leonardo Jardim sukses membuahkan hasil dimenit ke 67 berkat gol dari Stevan Jovetic yang mendapatkan umpan dari Fabinbo. Hasil ini berakhir dengan skor sama 1-1.

Dengan demikian, Monaco hanya berhasil memenangkan sebuah pertandingan dari empat laga tandangnya di semua kompetisi.

Amiens sendiri akhirnya kembali terjerembab berada diperingkat kedua dari dasar klasemen masuk ke zona degradasi , dimana Strasbourg berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Rennes dan Lille unggul menghadapi Saint Etienne. Namun dengan empat pertandingan tanpa kekalahan hal itu telah memberi mereka kepercayaan baru yang bersinar selama tengah kampanye pertama musim ini.

Dalam waktu dekat AS Monaco akan menghadapi RB Leipzig dalam kompetisi Liga Champions pada hari Rabu mendatang  pukul 02.45 WIB. Mereka harus memenangkan dua pertandingan selanjutnya, termasuk menghadapi FC Porto jika mereka ingin melanjutkan ke Liga Champions. Setidaknya mereka harus bersaing bersama Leipzig di papan klasemen grup G Liga tersebut dimana keduanya memiliki selisih dua poin.