Gelandang Brasil Rela Gajinya Dipotong Demi Barcelona

Guangzhou Evergrande, Paulinho, Barcelona, Liga Spanyol

Beberapa pekan terakhir, Barcelona dikabarkan mengincar pemain gelandang asal Brasil, Paulinho pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, pemain tersebut sangat berharap dapat bergabung dengan klub Barca musim depan. Ia ingin Barcelona bersedia merekrutnya pada musim panas ini, demi mewujudkan impianya tersebut. Paulinho mengungkapkan rela potong gaji agar bisa memakai seragam tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Selain Paulinho, Marco Verratti juga tengah dalam bidikan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dikabarkan, tim besutan Valverde itu telah mengajukan proposal kepada klub pemilik yakni Guanzhou Evergrande. Akan tetapi, klub Liga Super China tersebut menolak tawaran yang dilayangkan oleh Barca.

Gelandang Brasil itu berharap agar klubnya mau melepas dirinya dan tidak melakukan hal serupa jika ada tawaran kedua dari Barcelona. Paulinho merasa sangat kecewa dengan sikap yang diambil oleh manajemen Guangzhou Evergrande. Impianya untuk bergabung bersama Barcelona terhambat karena penolakan tawaran tersebut.

Kekecewaanya diutarakan oleh Paulinho saat mengetahui tawaran Barcelona ditolak oleh Guangzho Evergrande. “Manajemen Guangzhou belum merespon tawaran dari Barcelona. Bahkan saya sangat terkejut saat muncul pemberitaan bahwa manajemen klub menolak tawaran yang telah diajukan oleh Barca, saya sebenarnya kecewa dengan sikap tersebut,” Ungkap gelandang asal Brasil, Paulinho.

“Saya berharap jika ada tawaran kedua dari Barcelona, Guangzhou bisa lebih membuka peluang agar proses transfer itu bisa terwujud. Namun, saya belum bisa berbicara dengan Presiden Guangzhou Evergrande lantaran kami harus bermain di Beijing,” Ungkap Paulinho menambahkan.

“Saya memiliki impian untuk bisa bermain di klub dan memenangi Liga Champions seperti Barcelona. Saya bisa meraih trofi Liga Champions jika bersama Barcelona, menutu saya uang bukanlah segalanya bagi saya. Setiap pemain bisa mendapat uang di tim manapun.”

Pada 2015, gelandang asal Brasil itu direkrut oleh Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer sebesar 14 juta Euro atau setara dengan Rp 210 Milyar dari Tottenham Hortspur. Dari 89 pertandingan di sepanjang kompetisi, Ia berhasil mengoleksi 26 gol serta 8 assist.