Gelandang Madrid Kovacic, Bingung Pilih Klub Musim Depan

Mateo Kovacic Real Madrid, Mateo Kovacic, Real Madrid, Mateo Kovacic Real Madrid to Arsenal, Mateo Kovacic Real Madrid to tottenham Hotspurs, Mateo Kovacic Real Madrid to AC milan, Mateo Kovacic Real Madrid to AS Roma, Mateo Kovacic Real Madrid To INter Milan, La Liga, Liga Spanyol, Liga inggris, Liga italia

Mateo Kovacic Real Madrid

Arsenal dan Tottenham dikabarkan akan mengunci bidikannya dalam mengejar gelandang Real Madrid yaitu Mateo Kovacic di musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Diario Gol yang menungkapkan bahwa Mateo Kovacic adalah subyek yang diminati kedua tim dari inggris itu.

Kovacic diboyong oleh Real Madrid dari Inter Milan pada musim panas 2015 lalu, namun pemain asal Kroasia itu belum memantapkan dirinya sebagai tim reguler dalam starting team di Santiago Bernabeu. Apalagi dengan adanya pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro dan Isco di depannya tentu beberapa menit akan sulit didapat oleh pemain tersebut.

Malah Kovacic hanya menjadi starter di 35 pertandingan sejak bergabung dengan Real Madrid dua tahun lalu, dengan 38 penampilan lainnya dari bangku cadangan. Bagaimanapun juga pemain berusia 23 tahun itu, sangat ingin menjadi anggota dari tim nasional Kroasia di Piala Dunia tahun depan dan karenanya ingin bermain sepakbola reguler musim selanjutnya.

Dia tidak mungkin menjadi pemain reguler di Real Madrid dan kondisi seperti itu dan keluar musim panas dari Bernabeu ada jalan keluarnya. Kondisinya telam menjadi pemicu pertempuran untuk jasanya di London Utara, dengan Arsenal dan Tottenham tertarik untuk menandatanganinya musim panas ini.

Di Emirates, Arsene Wenger ingin membangun kembali skuadnya di jendela transfer musim panas ini dan memastikan tidak ada pengulangan kegagalan seperti pada 2016/17 lalu dimana The Gunners gagal menyelesaikan empat besar.

Gelandang tersebut diyakini menjadi salah satu prioritasnya menyusul penampilan pemainnya yang tidak konsisten seperti Mohamed Elneny, Francis Coquelin dan Aaron Ramsey.

Selain itu, dengan masa depan Jack Wilshere di Emirates yang tidak menentu, sementara Santi Cazorla telah terganggu oleh serentetan cedera. Tentu bos Arsenal harus mencari pasangan yang andal dan konsisten untuk Granit Xhaka. Dan Kovacic muncul sebagai salah satu target utamanya.

Sementara itu di Tottenham, Mauricio Pochettino juga  bertujuan untuk memenangkan Liga Premier musim depan setelah mereka menyelesaikan musim 2016/17 menjadu runner-up dibawah Chelsea. Meskipun bos Spurs ini telah memiliki lini tengah yang kuat, faktanya bahwa Eric Dier sering turun menjadi bek padahal sejatinya ia adalah pemain gelandang.

Oleh karena itu, Kovacic dipertimbangkan untuk menambah pilihan Pochettino di lini tengah musim depan, bersama Victor Wanyama dan Mousa Dembele.

Namun sayangnya bukan hanya Duo London Utara itu saja yang menginginkannya. Beberapa klub dari Italia juga sedang dalam tahap pengejaran seperti Inter Milan, AC Milan dan AS Roma.

Diperkirakan biaya tebusan yang diminta Madrid adalah sebesar 30 juta Euro, dimana semua pelamarnya tak akan masalah mengeluarkan dana sebesar ini. Tinggal Kovacic sendiri yang akan memutuskan karirinya di musim depan.