Gelandang Muda Barcelona Jadi Rebutan Juventus dan MU

Bursa transfer musim panas ini memang digadang-gadang akan menjadi pertarungan sengit antar klub untuk dapatkan pemain-pemain incaran mereka. Terlebih kini Manchester United dan Juventus sedang saling sikut untuk mendapatkan pemain gelandang muda Barcelona, Andre Gomes.

Pemain gelandang Barcelona itu baru saja semusim bermain, Ia direkrut dari Valencia dengan nilai transfer sebesar 41,7 juta Pound Sterling tahun lalu. Penampilan yang ditunjukan oleh Gomes kurang memuaskan. Pada musim perdananya di Nou Camp, Ia tampil tidak begitu menjanjikan bagi timnya.

Pemain muda asal Portugal itu harus berjuang untuk memperbaiki penampilanya agar terpakai oleh pelatih baru Barcelona, Wrnesto Valverde yang telah menggantikan Luis Enrique. Ia harus tampil lebih optimal dan menunjukan dirinya mampu berkonstribusi besar untuk timnya.

Walau pemain tersebut peformanya masih kurang memuaskan, Gomes mampu menarik perhatian MU dan Juventus. Tak cemerlang di Barcelona bukan berarti pemain tersebut tidak bisa melakukan hal hebat bersama klub lain.

Menurut laporan dari media Spanyol, AS, Kedua klub besar ini mempertimbangkan untuk mengaet Gomes musim panas ini, yakni dengan harapan pemain tersebut dapat memperkuat skuat mereka di musim depan. Mereka yakin, baik Juventus maupun Manchester United memberi harapan kepada Gomes untuk bermain secara sempurna.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu incar Gomes untuk menjadi pelapis bagi Ander Herrera sekaligus menjadi penerus bagi pemain veteran Michael Carrick. Sedangkan, tim besutan Massimiliano Allegri membutuhkan servis Gomes untuk melapis Sami Khedira.

Sang manajer baru Barcelona Valverde, hingga saat ini masih belum membuat keputusan apakan akan melepas Gomes atau akan tetap mempertahankanya di musim panas ini. Konsentrasi Valverde memang tidak bisa dipecah-pecah lantaran Ia saat ini sedang sibuk membela Portugal di Piala Konfederasi 2017 di Russia.

Usai pertandingan tersebut, Valverde kemungkinan baru akan membuat keputusan untuk lebih lanjut terkait masa depan Andre Gomes bersama Barcelona. Apakah sang pelatih akan memberikanya kesempatan kembali kepada Gomes atau tidak, nasibnya juga ditentukan dengan penampilanya nanti jika memang akan dipertahankan oleh Valverde.