Gerard Pique Mengerti Alasan Neymar Ke PSG Walaupun Menyakiti Klubnya

Gerard Pique, Neymar, Barcelona, Paris Saint Germain

Gerard Pique dan Neymar

Pemain bertahan Barcelona yaitu Gerard Pique, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya mengerti mengapa Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, meskipun langkah tersebut “menyakiti” klub yang telah membesarkan namanya. Hal itu dikarenakan keinginan besar mantan rekannya untuk dapat memenangkan Ballon d’Or ditengah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Memang pemain internasional Brasil tersebut telah membuat kejutan karena keluar dari klub yang telah dibelanya empat tahun lalu bahkan mampu tampil tajam bersama rekannya Messi dan Luis Suarez membantu Barca menggondol berbagai gelar juara.

Namun akhirnya Ia membuat kejutan untuk hengkang dari Camp Nou pada bulan Agustus lalu dan bergabung dengan raksasa sepak bola Prancis, mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan transfer termahal didunia yaitu 222 juta euro.

Neymar pun tetap tampil cemerlang bersama klub barunya di Prancis, memuncaki papan klasemen di Ligue 1. Meskipun demikian, Barcelona yang ditinggalkan Neymar juga masih luar biasa  dan bertengger diperingkat pertama kompetisi La Liga.

Pique sendiri sebagai mantan rekannya mengatakan bahwa dia bisa melihat alasan mengapa Neymar membuat keputusan untuk bergabung dengan PSG, bahkan jika itu merupakan pukulan bagi klubnya.

Pemain internasional Spanyol itu mengungkapkan kepada media Telegraph Sport, “Anda mencoba melakukan yang terbaik untuk klub Anda, dan Anda juga menciptakan hubungan dan persahabatan, dimana dengan Neymar, hubungan saya benar-benar kuat,” .

“Namun meski benar-benar menyakiti klub saat dia pergi, sebagai teman saya bisa mengerti keputusannya dan mengapa dia ingin pergi ke Paris. Saya mencoba bersikap adil padanya apa pun yang terjadi. “, lanjutnya. “Sebagai penggemar Barcelona itu menyakitkan dan saya mengerti bahwa mungkin beberapa penggemar Barcelona kecewa dengan bagaimana dia pergi.”.

Pique sendiri percaya sebagian alasan Neymar untuk meninggalkan Barcelona adalah keinginannya untuk mengklaim Ballon d’Or, penghargaan individu tertinggi insan sepak bola dunia, yang telah dimenangkan oleh Messi atau Ronaldo, selama 10 tahun terakhir.

“Sangat sulit untuk menemukan pemain yang tinggal di klub yang sama untuk keseluruhan karir mereka,” katanya. “Mereka membutuhkan lebih banyak motivasi, mereka ingin memperjuangkan hal baru. Saya tahu Neymar menginginkan Ballon d’Or jadi saya pikir adil dia pergi ke Paris di mana dia akan menjadi bintang utama. “.

“Jika dia melakukan pekerjaan bagus di Liga Champions dan di Prancis, dia memiliki pilihan untuk memenangkan Ballon d’Or.”, ungkapnya.