Giovane Elber Ungkap Pendapatnya Tentang Ze Roberto Yang Baru Gantung Sepatu Di Usia 43 Tahun

Ze Roberto, Palmeiras, Giovane Elber, Bayern Munich

Ze Roberto Palmeiras

Pakar sepak bola yang juga merupakan mantan striker andalan dari Bayern Munich yaitu Giovane Elber, telah memberikan penghormatan kepada Ze Roberto, dimana rekan senegaranya, belum lama ini mengumumkan niatnya untuk gantung sepatu saat ini. Pasalnya usianya sudah memasuki 43 tahun, namun performanya masih mampu dibutuhkan oleh klub raksasa Brasil yaitu Palmeriras.

Memang Ze Roberto akan resmi menutup tirai pada karirnya  yang tak terlupakan akhir pekan mendatang, saat Palmeiras mengakhiri kampanye Serie A mereka mengunjungi markas Atletico Paranaense, pada tanggal 4 Desember, pukul 02.00 WIB.

Pemain tengah tersebut membantu tim Sao Paulo untuk mengikuti Brazilian championship (Campeonato Brasileiro) Serie Apada 2016 lalu, dan kini Ia juga membantu Palmeiras berada di barisan teratas untuk papan klasemen, tepatnya peringkat kedua dibawah rivalnya SC Corinthians Paulista, dengan selisih sembilan poin.  Dan ini berarti Ia memastikan mereka mendapatkan tiket menuju Copa Libertadores.

Pemain yang terkadang diturunkan sebagai bek kiri tersebut memiliki karir berkilauan di kompetisi papan atas Spanyol, Jerman dan Brasil. Sebut saja gelar bersama Real Madrid di La Liga dan Liga Champions, di Bayern Munich meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal masing-masing sebanyak empat kali. Selain itu Ia juga sempat membantu Santos meraih juara Campeonato Paulista2007, dan membantu Palmeiras meraih juara Copa do Brasil 2015 dan Campeonato Brasileiro Serie A 2016.

Menurut Elber, kesuksesan dan umur panjangnya adalah bukti bagi seorang pria yang selalu memberikan segalanya pada permainan.

“Dia adalah pemain sepak bola yang sangat fit dan orang yang luar biasa. Saya tahu itu dari tim nasional Brasil,” ungkap mantan striker yang sempat bermain bersama Ze Roberto di Bayern, menjelaskan kepada media Goal.

“Jadi, ketika dia datang dari Leverkusen untuk bergabung dengan Bayern pada tahun 2002, saya tahu itu akan sesuai. Dia membantu Ulf Kirsten untuk banyak gol di Leverkusen, jadi saya pikir saya bisa mendapatkannya darinya. “, tambahnya. “Dia orang yang sangat baik hati dan rendah hati. Itu adalah super untuk bermain di sampingnya.”.

Meskipun demikian, Ia bukanlah pemain sepak bola dunia tertua di dunia, karena saat ini masih dipegang oleh Kazuyoshi Miura, striker asal Jepang yang membela Yokohama FC.