Gladbach Berhasil Memperpanjang Kembali Masa Pinjaman Reece Oxford

Reece Oxford, borussia monchengladbach, West Ham United

Reece Oxford di Borussia Monchengladbach

Borussia Monchengladbach telah membuat kesepakatan kembali dengan West Ham United untuk dapat menggunakan jasa pemain muda berbakatnya yaitu Reece Oxford dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Memang pemain yang berusia 19 tahuin itu telah bergabung dengan The Foals yang musim panas 2016 kemarin, namun sayangnya Ia dipanggil oleh klubnya baru-baru ini untuk memperkuat jajaran senior mereka. Klausul dalam perjanjian pinjaman awal sebelumnya juga diperuntukan bahwa Gladbach mendapat opsi untuk perpanjang masa tinggalnya setelah sejumlah penampilanya di paruh pertama musim ini. Namun bek tersebut tidak membuat cukup banyak kesempatan untuk memicu klausul tersebut.

Tercatat Oxford telah menghabiskan paruh pertama musim ini dengan membuat tiga penampilan di Bundesliga, memulai dua dari mereka. Dia melakukan debutnya di pertandingan tandang di TSG Hoffenheim saat dia masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan  Lars Stindl dua menit sebelum babak kedua berakhir.

Di laga keduanya dia bermain penuh saat menghadapi Freiburg diputaran ke 16 dilini belakang , yang berakhir dengan kekalahan. Sementara laga ketiganya adalah saat timnya menghadapi Hamburger SV namun kali ini dimainkan dilini tengah bersama Michael Cuisance.

West Ham pun sempat memulangkannya pada musim dingin dan sempat memainkannya dalam dua penampilan di Piala FA dan sebagai pemain pengganti di Premier League, lima menit sebelum babak kedua berakhir.

Namun sepertinya ia masih mendapat kesan bagus oleh Gladbanch dan membuat direktur olahraga Gladbach Max Eberl yakin untuk mengadakan pembicaraan dengan The Hammers.

“Kami senang kami berhasil mengembalikan Reece,” kata Eberl. “Dia mengisyaratkan potensi besarnya pada akhir paruh pertama musim ini, dan kami yakin akan membantu kami lagi selama sisa kampanye.”.

Sebenarnya tak perlu sulit untuk melihat kemampuannya, pasalnya Oxford telah secara teratur tampil untuk timnas Inggris sejak tingkat U16 hingga saat ini di U20, dimana ia telah dilibatkan lebih dari 30 pertandingan untuk The Three Lions.

Oxford pun sempat mengungkapkan rasa senangnya saat kembali ke Jerman dan mengatakan, “Saya hanya pergi selama beberapa minggu tapi saya senang bisa kembali. Rasanya benar dan saya harap kita bisa menang pada hari Sabtu (waktu setempat). “.

Gladbach akan menjamu Leipzig dalam kompetisi Budnesliga putaran ke 21, pada hari Minggu mendatang, pukul 00.30 WIB.