Gladbach Inign Rekrut Kembali Mantan Pelatihnya Yang Dibidik Arsenal

Max Eberl yang merupakan Direktur olahraga dari Borussia Monchengladbach, mengungkapkan bahwa klubnya tak menampik kesempatan untuk mengangkat kembali mantan pelatih mereka yaitu Lucien Favre, yang saat ini dikaitkan untuk menjadi pelatih Arsenal.

Max Eberl dan Lucien Favre di Borussia Monchengladbach

Max Eberl ingin rekrut Lucien Favre mengasuh Monchengladbach

Memang saat ini Monchengladbach telah berada di posisi kedelapan klasemen, padahal mereka sempat untuk berada dizona liga Eropa saat peralihan tahun baru 2018 kemarin. Hal ini membuat pembesar Gladbach berusaha untuk memperbaiki performa mereka dimusim depan salah satunya adalah dengan mengganti pelatihnya.

Hal ini membuat Dieter Hecking yang telah diangkat mereka pada musim lalu belum berhasil memberikan stabilisasi performa timnya. Dimusim pertamanya ia hanya mampu membawa Gladbach berada di posisi kesembilan klasemen, dan dimusim ini, Ia sempat membawa timnya berada diperingkat keempat klasemen. Sayangnya posisi mereka terus merosot terutama setelah tahun 2018 berganti, mereka menelan lima kekalahan dari enam pertandingan saat itu. Dan kini mereka sedang berjuang untuk dapat bermain di Liga Eropa musim depan.

Pembesar Gladbach melihat mantan pelatihnya yaitu Lucien Favre, telah menghasilkan perfoma yang apik di Prancis, saat ia membela OGC Nice dari musim lalu. Mereka pun ingin pelatih berusia 60 tahun tersebut untuk melatih mereka lagi dimusim depan.

Dia sempat berada di ruang istirahat di Gladbach antara 2011 dan 2015, dan tetap menjadi sosok populer hingga saat ini bahkan director olahraga Gladbach sempat mengatakan kepada harian Jerman Bild

“Bisa dibayangkan di suatu titik [bahwa dia bisa kembali]. Lucien melakukan pekerjaan yang bagus di Gladbach. Saya selalu bekerja sangat baik dengannya. Itu adalah kemitraan yang sangat penting dan kami memiliki waktu yang baik.”.

Favre memberikan sepak bola Liga Champions untuk Gladbach selama waktunya bertugas, tetapi mengundurkan diri pada awal musim 2015/16 setelah lima pertandingan pembukaan yang buruk.

Lucien Favre akan latih Arsenal

Lucien Favre akan gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Namun pelatih yang kini membawa Nice keperingkat kesembilan klasemen di Ligue 1, yaitu Lucien Favre, telah dibidik untuk menggantikan Arsene Wenger. Ada kemungkinan yang sangat kecil harapan dan Direktur olahraga dari Borussia Monchengladbach, Max Eberl terwujud karena penawaran tersebut tentu lebih menggiurkan.