Gol Dramatis Grandsir Lemparkan Troyes Menjauhi Zona Degradasi

Samuel Grandsir Metz vs Troyes 2017, Samuel Grandsir, Metz vs Troyes 2017, Samuel Grandsir Troyes score, Ligue 1, Liga Prancis

Samuel Grandsir Metz vs Troyes 2017

ESTAC Troyes diketahui telah berhasil meraih poin penuh lagi setelalah lima pertandingan sebelumnya mereka naik turun. Pasalnya pertandingan terakhirnya pada tanggal 24 September kemarin pukul 01.00 WIB, mereka berhasil membawa pulang kemenangan saat menghadapi Metz di Stade Municipal Saint-Symphorien, secara dramatis.

Memang terlihat jelas bahwa tujuan Jean-Louis Garcia dan pemain-pemainnya saat ini adalah meraih poin, paling tidak, mereka tidak kalah dalam pertandingan tersebut. Dan hal itu berhasil mereka wujudkan dengan berjuang keras menghadapi tuan rumah, dimana Metz saat itu telah berhasil mendominasi sepanjang pertandingan baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan serangan.

Dengan absennya Oswaldo Vizcarrondo yang dilarang bermain karena memperoleh kartu merah, Christophe Herelle diturunkan bersama Jimmy Giraudon di pertahanan tengah sementara Saif Khaoui menggantikan St├ęphane Darbion, yang cedera.

Namun dalam menit ke 22 pertandingan, Francois Bellugou harus keluar karena cedera dan digantikan Aloos Confais. Saat itulah Metz menjadi semakin berbahaya di lini depannya dan membuat Mamadou Samassa melakukan penyelamatan pertama yang menentukan.

Di babak kedua, sang tuan rumah melakukan penyerangan lebih agresif. Apalagi pada babak kedua menit ke 67, Mathieu Deplagne mendapatkan kartu kuning kedua, yang membuatnya diusir dari lapangan membuat Troyes bertanding dengan 10 orang pemain.Troyes pun semakin menderita namun pemain yang diasuh oleh Jean-Louis Garcia tampil solid hingga penghujung pertandingan.

Bahkan dibabak injuty time, dimenit ke 90+1, Pele Bryan, yang masuk dimenit 81 ‘menggantikan Karim Azamoum, mampu berlari dengan kecepatan penuh melewati empat lawannya, dan menemukan Samuel Grandsir yang berhasil melanjutkan usaha rekannyadengan mendaratkan bola ke gawang lawan. Skor berubah menjadi 0-1.

Dengan gol dramatis Grandsir, yang menyelamatkan poin klubnya, akhirnya Troyes terlempar peringkatnya menjauhi zona degradasi sementara kubu yang diasuh oleh Philippe Hinschberger, harus menelan kekalahan lagi, setelah pada putaran sebelumnya meraih kemenangan satu satunya Metz saat menghadapi Angers.

Troyes pun masih berharap mereka mampu memuluskan langkah mereka dimusim perdananya di Ligue 1 setelah dipromosikan dari Ligue 2. Namun pertandingan berukutnya menghadapi Saint Etienne, tentu bukan hal yang mudah, terutama setelah perjuangan mereka dari awal musim ini.