Guti Anggap Peralihan Neymar Menuju Real Madrid Akan Bijaksana

Mantan pemain gelandang real Madrid yaitu Guti, menganggap bahwa pemain Paris Saint Germain akan lebih bijaksana untuk kembali ke La Liga, namun bersama mantan saingan tim sebelumnya yaitu Barcelona. Ia pun meyakini jika Neymar bergabung dengan mantan klubnya, ia akan mencapai ketinggian baru dalam karirnya.

Memang pemain bintang asal Brasil tersebut terbukti mampu secara konsisten melanjutkan performanya bersama rekan baru, di klub baru, dan negara yang baru, di Prancis. Ketajamannya yang semakin menjadi-jadi itu membuatnya dikaitkan dengan kepindahannya menuju jawara Liga Champions, tiga kali dalam empat musim.

Diketahui bahwa raksasa La Liga tersebut rela membayar dua kali lipat dana yang telah diinvestasikan PSG saat memboyongnya dari saingannya di La Liga yaitu Barcelona dengan nilai sebesar 222 juta euro. Tentu bagi klub manapun menggandakan dana sebesar itu dalam waktu satu tahun, akan sangat menggiurkan.

Guti Real Madrid junior coach

Guti pelatih tim muda Real Madrid

Guti, yang sekarang menjadi pelatih muda di Santiago Bernabeu, juga meyakini bahwa Santiago Bernabeu adalah satu-satunya tujuan logis bagi Neymar seandainya dia memutuskan untuk mengurangi waktunya di Ligue 1. Ia pun mengungkapkan harapannya kepada Cadena Ser dan mengatakan, “Mudah-mudahan, dia akan memakai seragam Madrid di masa depan. Jika dia ingin maju dan untuk mencapai ketinggian baru, hanya Real Madrid yang tersisa untuknya. “.

“Pada akhirnya, dia berada di klub penting seperti Barcelona dan sekarang dia berada di posisi lain di PSG tapi Anda benar-benar bisa bertemu dengannya di Liga Champions. Yang hilang baginya adalah Real Madrid.”.

Memang kabar ketertarikan pada Neymar telah menyebabkan spekulasi mengenai masa depan trio serangan ‘BBC’ Madrid, yang mulai menkhawatirkan.

Cristiano Ronaldo telah diperkirakan akan bergabung dengan PSG dan dengan mantan klubnya yaitu Manchester United, sementara Karim Benzema dan Gareth Bale diketahui sedang berjuang untuk menyelamatkan diri setelah menjalani musim ini dengan mengecewakan.

Guti berpikir hanya Ronaldo yang “tak tersentuh” ​​di pihak Zinedine Zidane walaupun pada dasarnya pemain timnas Portugal itu tetap harus membuktikan nilainya kepada klub tersebut.

“Tidak ada yang tak tersentuh lagi, hanya Cristiano, karena dia pantas mendapatkannya,” kata Guti. “[Bale dan Benzema] adalah pemain hebat dan jika mereka berada di level atas, mereka adalah pemain yang sangat penting bagi Real Madrid. “.

Dengan minimnya jumlah gol yang dimiliki oleh Gareth Bale yaitu tujuh gol dari 15 laga yang melibatkannya dimusim ini di la Liga, serta Karim Benzema yang hanya mencetak empat gol dari 19 pertandingan di kompetisi yang sama, memastikan mereka berada di posisi yang mengkhawatirkan.

Neymar to Real Madrid thumb up

Neymar menuju Real Madrid ?

Namun apakah cukup bijak seperti yang diungkapkan oleh Guti, yang menganggap bahwa kembalinya sang pemain ke La Liga membela Real Madrid, akan berpengaruh baik bagi dirinya dan para penggemarnya di barcelona? Selain itu, mampukah ia akan tampil maksimal dengan pemain Madrid yang kini sedang dalam tahap mengecewakan dan akan dirubah total? Mungkin tidak sepertinya.