Hadang Transfer Neymar, Barcelona Akan Laporkan PSG ke UEFA

Klub Prancis, Paris Saint-Germain memang kerap dilaporkan siap memboyong salah satu pilar Barcelona yakni Neymar Jr. Namun, hal itu akan dihadang oleh pihak Barcelona agar Neymar tidak bisa dilepas begitu saja. Rencana tim besutan Ernesto Valverde agar Neymar tetap bersama Barcelona adalah menaikan harga klausul pelepasan pemain tersebut dengan sangat tinggi.

Namun, Ls Parisiens tidak memperdulikan harga fantastis tersebut dan siap membayar klausul pelepasan Neymar dengan harga sebesar 222 juta Euro atau setara dengan Rp 3,45 Triliun. Untuk mencegah terjadinya transfer tersebut, Barcelona akan melaporkan Paris Saint-Germain(PSG) ke UEFA. Barcelona yakin klub Prancis itu akan melanggar aturan Financial Fair Play(FFP) jika ngotot merekrut pemain asal Brasil itu.

Jika dana yang digunakan PSG Ilegal atau menyalahi aturan Financial Fair Play(FFP), Barcelona tidak ingin tersangkut masalah tersebut. Jika Paris Saint-Germain tetap meneruskan proses transfer Neymar dengan dana 222 juta Euro, Barcelona menyatakan akan meminta UEFA menginvestigasi PSG.

Bukan tanpa alasan Barcelona khawatir dengan PSG, lantaran ini bukan pertama kalinya klub Prancis itu melanggar aturan. Seperti diketahui, Paris Saint-Germain pernah terbukti menyalahi aturan UEFA pada 2014. Saat itu tidak hanya PSG yang terlibat, Manchester City pun pernah tersangkut kasus yang serupa.

Jika meneruskan proses transfer Neymar dan memang terbukti kembali melanggar aturan UEFA, tidak tanggung-tanggung Paris Saint-Germain akan dikenakan hukuman yang sangat berat dari sebelumnya. Beberapa media Spanyol melaporkan, andai Neymar hijrah ke PSG. Maka peluang untuk mendapatkan Angel Di Maria sangat besar untuk Barcelona.

Pemain gelandang asal Argentina tersebut merupakan cara PSG mengurangi biaya pajak sebesar 70 juta Euro atau setara dengan Rp 1.09 Triliun yang merupakan harga banderol dari Neymar. Walau terus dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain, Neymay sendiri masih menjalani pramusim bersama Barcelona di Amerika Serikat.

Diberitakan mantan pemain Santos itu tampil gemilang dengan memborong seluruh gol dalam dua pertandingan Barcelona pada ajang International Champions Cup 2017. Ia juga berhasil menjadi pahlawan bagi Barcelona setelah gol tunggalnya membawa skuatnya menang melawan Manchester United belum lama ini.