Hadapi Lyon, Kylian Mbappe Cedera Karena Beradu Dengan Anthony Lopes

Kylian Mbappe, Anthony Lopes, Lyon,PSG

Kylian Mbappe vs Anthony Lopes saat Lyon vs PSG

Striker muda berbakat Paris Saint-Germain yang dipinjamkan dari AS Monaco yaitu Kylian Mbappe, telah meninggalkan lapangan dengan tandu setelah ia bertumbukkan dengan penjaga gawangn Lyon Anthony Lopes. Untungnya kecelakaan tersebut membuat cedera yang serius sehingga Mbappe tidak perlu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Memang dalam pertandingan pagi dini hari tadi pukul 03.00 WIB, PSG mengunjungi markas Lyon di Parc Olympique Lyonnais, untuk menjalani pertandingan ke22 kompetisi Ligue 1. Namun sayangnya dalam laga tersebut, raksasa Liga Prancis itu menelan kekalahan tipis dengan skor 2-1

Lyon memimpin berkat tendangan bebas Nabil dari Fekir pada menit kedua namun saat PSG melakukan penyerangan dimana dimenit ke 30, umpan lambung dari Marco Verratti ke kotak penalti, dikejar oleh Mbappe namun akhirnya ia beradu badan dengan kiper lawan saat memperebutkan bola.

Lopes telah sampai pada bola sepersekian detik sebelum Mbappe, yang kemudian menabrak pemain berusia 19 tahun itu, yang sebelumnya telah mengalami perawatan untuk luka di kepala karena bertarung diudara memperebutkan bola sebelumnya. Dengan demikian tak ada pelanggaran, kartu ataupun tendangan penalti dalam kejadian itu namun membuat pemain muda PSG itu harus menepi kelapangan dengan cara ditandu. Unai Emery terpaksa mengganti Mbappe dengan Julian Draxler menyusul penundaan pertandingan yang panjang.

Diketahui setelah pertandingan tersebut PSG telah mengkonfirmasi bahwa Kylian Mbappe tidak nembutuhkan waktu banyak untuk pemulihannya. Hal ini juga diungkapkan oleh dokter klub Eric Rolland kepada Canal + dengan mengatakan, “Tidak ada yang serius,” pada babak pertama, dimana para petugas medis tersebut menambahkan bahwa Mbappe juga tidak perlu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Tim yang tidak dihadiri oleh superstar mereka yaitu, Nyemar, karena cedera paha, akhirnya bisa menyamakan kedudukan diperpanjangan babak pertama, Layvin Kurzawa setelah mendapatkan umpan dari Dani Alves. Sayangnya pada menit ke 57, Alves mendapatkan kartu merah saat ingin mencoba mengambil bola lawan, namun malah mengenai kaki lawan dan menjatuhkannya.

Menghadapi tuan rumah dengan 10 pemain, membuat permainan berubah dimana PSG tak mampu menguasai bola dengan baik namun mereka mampu meredam serangan lawan sambil menciptakan peluang. Sayang pada saat injury time babak kedua, sebuah gol dari Memphis Depay, memupuskan harapan pemuncak klasemen untuk meraih poin walaupun satu angka.

Dengan kekalahan keduanya saat ini, PSG telah memberikan Lyon mendekati poin mereka, dimana saa ini Lyon berada diperingkat ke dua klasemen, dengan selisih delapan poin.