Hadapi Paderborn, Heynckes Tak Ingin Gegabah Turunkan Pemainnya

Saat ini Bayern memiliki target untuk kembali memenangkan sebuah tiket untuk menuju babak semifinal piala domestik kesembilan berturut-turut di DFB Pokal. Walaupun mereka akan menghadapi klub lapis ketiga dari Liga Jerman yaitu Paderborn, namun Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern, memiliki strategi tak ingin gegabah untuk menurunkan pemainnya.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern bertandang menuju markas Paderborn di Benteler Arena  pada besok pagi dini hari pukul 00.30 WIB. Namun ada beberapa pemain yang tak diturunkan olehnya seperti Jerome Boateng.

Jupp Heynckes beraksi dilapangan

Jupp Heynckes beraksi dilapangan

Heynckes pun menungkapkannya di sebuah konferensi pers menjelang pertandingan tersebut berlangsung bahwa bek andalannya Boateng tak bisa diturunkan karena mengalami flu perut, dimana ia tertular dari istri dan anaknya.

“Itu selalu reaksi berantai – pemain perlu ekstra hati-hati agar tidak terinfeksi dari keluarga mereka,” kata Heynckes. “Terkadang mereka harus masuk karantina selama dua hari dan memakai masker wajah. Ini sangat penting.”

Selain itu Heynckes juga enggan mengambil risiko dengan Javi Martinez, yang telah mengalami cedera ringan pada hari Jumat lalu dan tidak dilibatkan dalam perjalanan menghadapi Mainz keesokan harinya.

Heynckes pun mengatakan, “Javi masih memiliki sedikit rasa sakit di pergelangan kakinya dan tidak masuk akal untuk mengambil risiko melibatkannya karena dia termasuk permain yang berharga. Saya harap dia akan siap untuk Schalke pada hari Sabtu mendatang.”.

Arturo Vidal juga masih diragukan untuk diturunkan menghadapi Paderborn setelah ia melewatkan pertandingan menghadapi Mainz, namun masih ada harapan karena ia mampu berlatih baik pada hari Senin kemarin.

Untuk penjaga gawang andalan mereka, yaitu Manuel Neuer, masih belum diketahui tanggal kepastiannya untuk kembali merumput bersama. Dan Heynckes enggan berkomentar dengan mengatakan, “Menyebut tanggal pasti kembalinya Neuer akan menjadi kontraproduktif dan membangun tekanan yang tidak perlu.”.

Thiago Alcântara cedera saat hadapi Anderlecht

Thiago Alcântara cedera saat hadapi Anderlecht

Sementara gelandang Thiago Alcantara, pada dasarnya sudah bisa diturunkan kembali kelapangan, setelah ia mengalami cedera otot paha dalam pertandingan Liga Champions di Anderlecht pada bulan November lalu. Namun pelatih berusia 72 tahun itu tak ingin segera membuat aksi comebacknya.

“Ini sangat menyenangkan untuk melihat bagaimana Thiago pulih dari cedera,” kata Heynckes. “Namun tidak masalah apakah itu satu atau dua minggu lagi, pemain tersebut terlalu berharga untuk melakukan kesalahan lain. Cedera lain akan sangat buruk bagi pemain, klub dan peluang Piala Dunia-nya. “.

“Dia memiliki impian besar dengan FC Bayern – dan tentu saja dengan Spanyol di Piala Dunia, di mana mereka adalah salah satu favorit – jadi sebagai pelatih, saya harus menerapkan rem. Thiago dapat menambahkan elemen yang sangat penting bagi kami. permainan saat ia menunjukkan sebelum cedera.Ini sangat penting untuk memiliki pemain kreatif dengan fantasi seperti tersedia, cocok dan siap untuk bermain. “.

Sungguh menarik strategi Heynckes untuk tak gegabah untuk menurunkan pemain andalannnya yang baru pulih dari cedera, meskipun saat menghadapi klub lapis ketiga dari Liga Jerman yaitu Paderborn.