Hampir 300 Pendukung Dortmund Dilarang Menghadiri Pertandingan Saat Klubnya Ke Stutgart

Stuttgart vs Borussia Dortmund, Stuttgart vs Borussia Dortmund insiden April 2017, Stuttgart, Borussia Dortmund

Stuttgart vs Borussia Dortmund

Hampir 300 pendukung Borussia Dortmund telah dilarang untuk menghadiri pertandingan tandang berikutnya di Mercedes-Benz Arena pada putaran ke 12. Hal tersebut dibuat agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Memang Dortmund akan berkunjung ke markas Stuttgart pada 18 November untuk melanjutkan ajang kompetisi Bundesliga, pukul 02.30 WIB. Namun juru bicara Stuttgart sempat mengonfirmasi pelarangan tersebut di tengah kekhawatiran kekerasan di sebuah stasiun kereta api yang dekat dengan stadion mereka beberapa waktu lalu, sesuai dengan yang diberitakan oleh surat kabar Rheinische Post.

Saat itu 298 pendukung Dortmund dibawa ke tahanan sementara, sebelum pertemuan kedua pihak terjadi di stadion mereka pada tanggal 23 April 2016, dalam ajang kompetisi Bundesliga putaran ke 31. Seorang juru bicara Stuttgart tersebut mengatakan bahwa larangan tersebut telah dikeluarkan menjelang pertandingan karena permusuhan antara kelompok penggemar dikhawatirkan mengarah ke kejadian / pelanggaran serupa terjadi lagi pada pertandingan Bundesliga mereka berikutnya.

Meskipun demikian, juru bicara polisi setempat mengkonfirmasi kepada Rheinische Post bahwa tidak ada hukuman kriminal setelah pertandingan di tahun 2016, dan Arbeitsgemeinschaft Fanawalte, sekelompok pengacara yang mendukung penggemar sepak bola, juga mengkritik larangan untuk datang ke stadion dan menyebut mereka “unlawful,” karena kejadian tersebut telah lama berlalu.

Sementara disisi lain, bek Neven Subotic hingga saat ini belum mengesampingkan akan meninggalkan Borussia Dortmund selama masa transfer musim dingin. Hal ini dikarenakan, Subotic telah membuat hanya satu penampilan kompetitif untuk klub musim ini, dan mengatakan kepada wartawan pada sebuah acara PR pada hari Selasa bahwa “segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola.”.

Bek tengah menambahkan: “Saya memiliki kontrak sampai musim panas, dan sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Berbeda lagi dengan pemain sayap mereka Marco Reus yang terus melanjutkan latihan setelah mengalami cedera ligamen anterior di bulan Mei lalu.

Ia absen sejak final DFB Pokal di Berlin, dan digambarkan oleh tabloid Jerman Bild bahwa dirinya telah menyelesaikan lari keliling lapangan di Dortmund pada hari Selasa waktu setempat.

Meskipun demikian, pemain internasional Jerman tidak diharapkan untuk kembali berlatih tim sebelum akhir Februari untuk memaksimalkan pemulihannya.