Harry Kane Cedera, Spurs Bakal Kewalahan

Harry Kane harus menjalani proses pemulihan atas cedera yang ia alami, hal tersebut tentunya membuat Tottenham Hotspur harus bisa bertahan lama tanpa ada sosok pemain andalannya tersebut.

Pada laga akhir pekan kemarin pemain bek Manchester United yaitu Phil Jones telah melancarkan tekel keras pada Kane sehingga dirinya harus keluar dari lapangan usai insiden itu terjadi.

Kane pun harus beristirahat selama dua bulan setelah melangsungkan proses pemeriksaan oleh tim medis. Tentunya Kane harus menahan dirinya yang tengah bersaing di papan atas Premier League karena cederanya tersebut, dan Spurs pun sama menderitanya kehilangan pemainnya tersebut.

Dengan selish lima poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua klasemen, sekarang ini dengan mengantongi 48 poin Spurs berada di urutan ketiga dan Liverpool lah yang berada di urutan pertama klasemen dengan selisih sembilan poin.

Bukan berada di zona nyaman untuk Spurs, sebab dibelakanya ada Chelse yang berada di urutan ke empat dan selisi poin antara mereka hanya satu poin saja. Di bawahnya lagi masih ada Arsenal dan juga Manchester United dengan selisih tujuh poin.

Harry Kane Cedera Lagi
Harry Kane

Kane yang tampil selama musim ini sudah menciptakan 20 angka, hal tersebut tentu saja amat terasa berharga bagi Spurs. Banyaknya laga sampai bulan Februari nanti tentunya menjadi pukulan berat untuk Spurs karena Kane tidak bisa ikut tampil.

Dari tiap ajang yang di ikut sertakan oleh Spurs tercatat sampai bulan Februari nanti mereka akan melangsungkan 13 pertandingan. Hasil laga yang Spurs jalani nanti tentunya akan mengurangi jadwal laga mereka, seperti di pertemuan kedua babak semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea dan melawan Crystal Palace di ajang Piala FA.

Pada ajang Liga Champions akan menjadi rintangan terberat untuk mereka, sebab pada babak 16 besar nanti sudah ada Borussia Dortmund yang akan mengunjungi markas mereka dan kemudian bergantian. Namun, Kane kemungkinan bisa kembali bermain pada pertandingan tersebut, itupun bergantung dengan kondisi si pemain sendiri. Dengan kondisinya tersebut kemungkinan besar kane tetap di istirahatkan terlebih dahulu, hal tersebut dilakukan agar sang pemain bisa pulih sepenuhnya dan mencegah cederanya kembali datang pasca penyembuhan.