Hasan Salihamidzic Ungkap Bayern Bukan Lawan Yang Mudah Di Liga Champions

Undian Champions League, Champions League 2017, bayern Munich

Undian Champions League

Babak penyisihan grup Liga Champions telah selesai, namun pertarungan memperebutkan gelar juara kompetisi tersebut baru saja dimulai. Saat ini mata Bayern Munich dan penggemarnya tertuju ke Nyon di Swiss. Di sana, di markas besar UEFA, akan diselenggarakan undian untuk babak 16 besar yang akan berlangsung pada hari ini.

Jawara Liga Jerman itu sendiri telah berada di urutan kedua di Grup B, di belakang Paris Saint-Germain. Padahal jumlah kemenangan dan kekalahan mereka sama banyak, namun perbedaan gol masuk dan kemasukkanlah yang membuat  urutan mereka seperti demikian.

“Jika Anda melihat siapa yang finis pertama dan yang finis kedua, itu semua sama,” kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic. “Kami juga bukan lawan yang mudah. Tapi melihat kelompoknya, tidak ada yang mudah. ​​”

Pemain Bertahan Bayern Niklas Sule juga sempat mengungkapkan pendapatnya, ” Mungkin kami akan sedikit beruntung dengan hasil undiannya. Kami belum pernah melakukannya di Piala DFB sejauh ini, jadi mungkin kami beruntung di Liga Champions. Tapi tidak ada lawan yang mudah lagi saat Anda mencapai babak 16 besar. “.

Karena tidak ada tim Bundesliga lainnya yang lolos ke babak 16 besar, semua tujuh pemenang grup (tidak termasuk PSG karena mereka satu grup dengan Bayern)  adalah lawan potensial untuk Bayern yang sempat menjuarai pada musim 2012-13. Empat dari tim tersebut berasal dari Liga Primer Inggris, sisanya dari Spanyol, Italia dan Turki.

Barcelona sendiri kini lebih teratur berada di babak sistem gugur kompetisi klub tertinggi di Eropa, dan tim Catalan telah mencapai babak 16 besar untuk musim ke-14 berturut-turut setelah mengalahkan grup mereka di depan Juventus. Nama yang kurang familier adalah Besiktas. Juara Turki menang dengan meyakinkan, mengungguli FC Porto dan RB Leipzig, dan maju melewati babak grup untuk pertama kalinya.

AS Roma juga mengamankan tempat mereka di babak 16 besar pada matchday terakhir. Giallorossi, yang merupakan lawan kelompok untuk FCB dalam kampanye 2014/15, kin mencapai tingkat poin yang sama dengan Chelsea namun lolos sebagai juara grup secara langsung.

Keempat tim Inggris lainnya semuanya berada di puncak grup mereka, sebut saja Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur (yang finis di depan pemegang Real Madrid dan Borussia Dortmund) semuanya dikonfirmasi sebagai juara grup sebelum pertandingan final pekan ini.

Tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar pada Rabu malam adalah Liverpool. The Reds, yang mengalahkan Bayern 3-0 di Piala Audi di musim panas, mendapat posisi teratas di Grup E dengan kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow.

Pertandingan leg pertama di 16 besar akan berlangsung pada 13/14 Februari mendatang atau 20/21 Februari dan Bayern harus mempersiapkan kemungkinan terburuknya.