Hasil Undian Babak 8 Besar Liga Europa 2018/2019

8 Besar Liga Europa 2018-2019

UEFA sudah selesai menyelenggarakan undian undian untuk babak 8 besar (perempat final) Liga Europa 2018/2019 di Nyon, Swiss, Jumat (15 Maret 2019) siang waktu setempat atau sore hari WIB.

Untuk undian kali ini, aturannya sama seperti di Liga Champions. Tidak ada larangan bertemu dari klub dalam satu negara. Tim asal Italia bisa bertemu dengan tim asal Italia, tim Inggris bisa bertemu sesama tim Inggris dan seterusnya.

Kali ini, acara undian dibantu oleh mantan striker tim nasional Belanda, Pierre Van Hoijdonk. Tim yang diundi kali ini adalah Arsenal, Benfica, Chelsea, Eintracht Frankfurt, Napoli, Slavia Praha, Valencia, dan Villarreal.

Sama seperti aturan yang ditetapkan untuk Manchester City dan Manchester United, duo London yakni Arsenal dan Chelsea tidak bisa bermain di kandang pada malam yang sama atau dua malam berturut-turut. Hasil ini merupakan keputusan yang diambil sesuai sesuai aturan yang berlaku.

Misal Arsenal dan Chelsea diundi di kandang pada pekan yang sama, tim yang finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya – dalam hal ini Arsenal – akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Setiap potensi pembalikan untuk semi final, dengan alasan yang sama, akan dikonfirmasi setelah perempat final.

Hasil Undian Yang Dikutip dari http://1800gonow.com/
Dalam pengundian pertama, langsung muncul laga big match. Wakil dari Liga Italia Serie A, yakni Napoli akan langsung dipertemukan dengan wakil Premier League, Arsenal. Sementara itu Chelsea akan berduel melawan wakil dari Ceko, Slavia Praha.

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Europa 2018/2019:
  • Napoli VS Arsenal FC
  • Slavia Praha VS Chelsea
  • Benfica VS Eintracht Frankfurt
  • Villarreal FC VS Valencia

Undian Semifinal Liga Europa 2018/2019
Kali ini, Liga Europa mengikuti format yang sama seperti Liga Champions. Tim yang lolos akan langsung diundu untuk babak semifinal. Hasilnya, pemenang antara Napoli VS Arsenal nanti akan dipertemukan dengan pemenang lawan Villarreal VS Valencia. Sementara itu pemenang antara Benfica VS Frankfurt akan dipertemukan dengan pemenang antara Slavia Praha VS Chelsea.