Heidel Peringkatkan Sikap Bentaleb Agar Tidak Merugikan Tim

Sporting Executive dari Schalke 04 yaitu Christian Heidel telah memberikan peringatan terhadap mantan pemain gelandang Tottenham Hotspur yang telah menjadi miliknya yaitu Nabil Bentaleb, pasalnya sikapnya dalam tim harus segera diubahnya agar tidak merugikan tim.

Bentaleb mengasah dirinya di sepak bola dari usia enam tahun di tahun 2011 lalu di akademi klub Prancis AJS Wazemmes dan Lille, dan belanjut di akandemi klub Belgia RE Mouscron namun akhirnya pada 2010 ia kembali lagi ke Prancis untuk mengembangkan dirinya di akademi Dunkerque. Dan setelah berlatih selama dua tahun di klub tersebut, ia pun bergabung bersama Tottenham.

Ia pun dilibatkan di tim utama pada kampanye 2013-14 lalu namun dalam 66 pertandingan yang melibatkannya dalam tiga musim, ia hanya mencetak sebuah gol saja.

Akhirnya di musim keempatnya ia dan bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman pada tahun 2016 dan mulai menyumbangkan angka dimana dalam 44 laga ia mencetak 7 gol. Dan hal itu membuat Schalke mempermanenkannya dengan tebusan sebesar 19 juta euro di musim lalu.

Namun dimusim keduanya telah tercoreng oleh cedera dan konflik dengan pelatih kepala Domenico Tedesco sehingga mencatat dirinya turun dilapangan sebagai pemain di Bundesliga sebanyak tujuh kali saja.

Domenico Todesco dan nabil bentaleb

Domenico Todesco dan Nabil Bentaleb

Tedesco mengatakan dalam sebuah konferensi pers “Sudah menjadi rahasia umum bahwa kami tidak pernah senang dengan cara Nabil dalam beberapa pekan terakhir ini. Kami sekarang memiliki skuad di atas kapal, dan telah membicarakannya, terserah kepadanya sekarang, dan satu per satu semuanya baik-baik saja.”.

Heidel mendukung pelatihnya dan mengatakan “kepentingan tim selalu di atas kepentingan individu.”.

Dia menambahkan: “Dia bukan orang buruk prilakunya, tapi dia terlalu ambisius. Semuanya buruk saat dia tidak bermain. Kami bisa menang 5-0, tapi jika dia hanya tampil selama 45 menit dia akan membuat wajah seolah kami kalah 5-0.”

“Jika kita semua berpikir seperti itu, kita akan mendapat masalah. Untungnya , bukan begitu, Nabil harus berubah, dan dia mengerti.”.

Nabil Bentaleb Schalke

Nabil Bentaleb Schalke

Belum diketahui lagi kapan ia akan dimainkan oleh klubnya. Namun jika Sporting Executive dari Schalke 04 yaitu Christian Heidel dan juga pelatihnya memberikan peringatan terhadap mantan pemain gelandang Tottenham Hotspur yang telah menjadi miliknya yaitu Nabil Bentaleb, sikapnya dalam tim harus segera diubahnya agar tidak merugikan tim dan dirinya dimasa depan.