Heynckes Ungkap Strateginya Saat Hadapi Schalke

Bayern Munich akan menghadapi Schalke pada hari Minggu besok pukul 00.30 WIB dalam kompetisi Bundesliga yang telah memasuki putaran ke 22 dan pelatih mereka yaitu Jupp Heynckes mengungkapkan strateginya dan kondisi yang ada hingga saat ini.

Meamng dalam laga tersebut Bayern memiliki semua pemainnya untuk diturunkan untuk menghadapi klub yang bertengger diperingkat kelima klasemen di putaran lalu, namun hanya memiliki selesih satu poin dengan posisi kedua klasemen. Walaupun Bayern masih aman dari pengejaran rivalnya dimana Leverkusen dan Leipzig yang berada di bawah peringkat mereka yang terpaut 18 poin, namun apapun mungkin terjadi hingga kampanye saat ini selesai.

Jupp Heynckes Bayern Munich interview

Jupp Heynckes Bayern Munich pre match press

Manuel Neuer adalah satu-satunya pemain yang absennya di kubu Bayern menjelang pertandingan menghadapi dengan Schalke, namun walaupun Thiago Alcantara sudah pulih dari cedera, Heynckes tidak ingin mempertaruhkan kebugarannya. Pemain internasional Spanyol mengalami cedera paha yang terjadi di bulan November lalu dan diharapkan sudah bisa bangkit dari dan tampil menghadapi Wolfsburg , pekan depan.

“Situasinya sangat bagus,” kata Heynckes. “Namun, dengan Thiago, saya akan sangat berhati-hati. Saya mempertimbangkan untuk bermain dengan Thiago di awal saat harapi Wolfsburg minggu depan. ”

Ia menambahkan, “Lebih baik memilikinya di formasi awal sehingga Anda bisa bereaksi jika dia lelah, jadi karena itulah saya tidak akan memilikinya di skuad saya [pada hari Sabtu]. Dia melakukannya dengan sangat baik dalam pemulihannya. Ini menyenangkan untuk memiliki pemain top ini kembali.”.

Pelatih yang sempat meraih tiga gelar dalam kampanye 2012- 13, itu juga menjelaskan strateginya, “Sudah saya katakan berkali-kali bahwa bulan Februari, Maret, April adalah saat dimana Anda membutuhkan agar semua pemain Anda fit dan saat ini, saya pikir kami dalam kondisi baik. “.

Sementara disisi lain, Heynckes juga menolak kabar bahwa pemainnya akan berusaha lebih keras lagi untuk menghadapi klub dimana pemain masa depannya yaitu Leon Goretzka, berada.

Leon Goretzka dan Hasan Salihamidzic

Leon Goretzka dan direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic

“Tidak, saya rasa tidak,” katanya. “Saya tidak berpikir para pemain memikirkan hal-hal itu. Saya pikir sebagian besar pemain di sini di Bayern akan menyambut pemain berkualitas ke tim. “.

“Semua orang di sini ingin memiliki kualitas tambahan dan untuk semua orang datang ke sini, ini adalah dunia yang berbeda dan Goretzka harus belajar tentang keseluruhan planet baru saat dia datang ke sini. “.

“Ini skuad yang sangat kompetitif dan Anda harus memenangkan setiap pertandingan, itu sangat berbeda dengan klub lain.”.

Memang strategi dari pelatih  Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes dalam menghadapi Schalke dan klub lainnya,  yang bisa ditiru dimana mereka harus pandai mengelola pemainnya agar tidak kehabisan stok pemain  berkualitas dilapangan dan juga harus berusaha memenangkan disetiap pertandingan.