Hina Pereira, Rakitic Minta Maaf

Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic beberapa waktu lalu meminta maaf secara resmi di depan awak media, usai insiden yang melibatkannya dengan pemain Granada, Andreas Pereira. Rakitic mengaku jika dia tidak berniat untuk menyakiti perasaan siapapun.

Pemain tim nasional Kroasia terlibat sebuah insiden kecil dengan Pereire, kemudian dia tertangkap kamera mengeluarkan umpatan kasar kepada Pereira, yang saat ini tengah menjalani peminjaman dari Manchester United, ketika Barcelona bermain melawan Granada di ajang La Liga akhir pekan lalu.

Dalam rekaman yang beredar luas di Spanyol, Rakitic terdengar menghina Pereira dan juga mengatakan Granada akan segera terdegradasi ke Segunda dalam waktu dekat. Selain itu Rakitic juga menghina Pereira secara pribadi dengan menyebut jika dia adalah anak dari wanita murahan.

Tindakan dari mantan Sevilla itu kemudian mendapat banyak reaksi negatif. Salah satu pihak yang paling tersinggung adalah pelatih Granada, Lucas Alcaraz. Dia menilai Rakitic dan Barca tidak respek kepada Granada.
Selain itu, kecaman juga datang dari pendukung Manchester United. Dan ia pun akhirnya meminta maaf secara resmi.

“Hal seperti ini memang kadang terjadi di atas lapangan dan saya dengan ini saya minta maaf. Saya tidak berniat untuk menyinggung perasaan siapapun. Saya punya banyak kenalan di Granada dan saya tidak mendoakan hal buruk pada siapapun,” tutur Rakitic di AS.

Rakitic sendiri turt bermain saat Los Cules meraih kemenangan 3 – 0 atas Sevilla di partai La Liga semalam. Berikutnya mereka akan menghadapi Malaga, sebelum memainkan partai putaran pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk laga Liga Champions melawan Juventus dengan bermain bagus dan menang di La Rosaleda melawan Malaga dan kami harus bisa tetap mempertahankan momentum ini,” lanjutnya.