Hingga Saat Ini Southampton Belum Menerima Penawaran Resmi Untuk Virgil Van Djik

Virgil Van Djik Southampton to Liverpool, Virgil Van Djik Southampton, to Liverpool, Virgil Van Djik, Southampton to Liverpool, Virgil Van Djik to Liverpool, Southampton, Virgil Van Djik Southampton to Chelsea, Virgil Van Djik to Chelsea, Premier League, Liga Inggris

Virgil Van Djik Southampton to Liverpool or Chelsea?

Menurut sebuah laporan di Daily Echo, Southampton belum menerima penawaran resmi untuk Virgil van Dijk, meskipun pemain tersebut mengajukan permintaan transfer minggu ini. Padahal bek tengah asal Belanda itu sebelumnya banyak dikaitkan perjalanannya menuju Chelsea, Liverpool dan juga Manchester City pada musim panas ini.

Van Dijk secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier, setelah Ia mampu membuktikan dirinya sebagai sosok penting untuk Southampton. Padahal Ia baru dua musim sejak Ia beralih dari Celtic pada musim panas 2015 lalu.

Ia pun dihormati karena penamilannya yang tenang di lapangan serta kehebatannya di udara, membantunya menarik minat dari beberapa klub terbaik di Liga Premier. Dan beberapa pelamar yang dikabarkan sedan memburu tanda tangannya adalah Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Chelsea sudah mengamankan penandatanganan bek tengah di musim panas ini yaitu Antonio Rudiger. Meskipun demikian, The Blues juga ingin tetap melanjutkan harapannya merekrut van Dijk walaupun Antonio Conte telah memiliki pemain andalan seperti Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill dan Andreas Christensen.

Di Manchester City, Pep Guardiola juga memiliki Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala dan John Stones sebagai pilihan utamanya. Malah Stones yang datang pada musim panas 2016, mampu menjadi solusi jangka panjang di jantung pertahanan bagi Citizen.

Namun, ia telah berjuang keras untuk beradaptasi dengan tantangan di klub. Selain itu dengan inkonsistensi dari Otamendi dan kesengsaraan cedera yang dialami Kompany, kebutuhan untuk menandatangani bek tengah telah ditekankan, yang mengarah Guardiola untuk mengejar langkah untuk van Dijk .

Disisi lain, Liverpool juga telah dikaitkan paling banyak dengan pemain tersebut dan ketertarikan mereka juga memberi banyak kontroversi. The Reds sempat diperingatkan oleh Southampton atas cara mereka menggoda pemain berusia 26 tahun itu yang kemudian akhirnya mereka pun meminta maaf.

Banyak yang meyakini bahwa hal tersebut adalah akhir dari pengejaran klub Merseyside untuk Van Dijk, tetapi kemudian mereka telah menghidupkan kembali minatnya  belum lama ini. Pemain tersebut juga dipercaya lebih memilih untuk pindah ke Anfield dibandingkan yang lain. Sementara Southampton lebih memilih untuk menjualnya ke Chelsea, atau tidak sama sekali.

Pilihan pertahanan sentral Jurgen Klopp, yang saat ini diisi oleh Dejan Lovren dan Ragnar Klavan, tidak stabil. Dan dengan demikian, mereka perlu mencari pasangan yang tepat untuk diduetkan dengan Joel Matip, dan bos Liverpool itu percaya van Dijk akan mampu.

Dengan kemampuannya di udara, bek Belanda itu bisa menjadi penandatangan yang sangat penting untuk The Reds, dimana mereka sering berjuang dalam menaklukan beberapa situasi di kedua ujung lapangan. Van Dijk juga kemungkinan akan mengamankan waktu permainan reguler di Liverpool, bukan Chelsea dan City, yang mungkin mengapa ia ingin pindah ke Anfield.

Pemain tersebut juga telah membulatkan niatnya untuk meninggalkan Southampton dalam beberapa pekan terakhir, berlatih sendirian sebelum menyerahkan permintaan transfer resmi ke klub tersebut. Meskipun van Dijk akan mencari padang rumput baru, klubnya belum menerima penawaran resmi untuknya.

Dengan demikian, Southampton semakin percaya diri bahwa pemain bernomor punggung 17 miliknya akan tetap berada di St. Mary’s dimusim depan. Namun masih harus dilihat apakah mereka akan menerima penawaran lagi dalam beberapa minggu kedepan sebelum bursa transfer pemain ditutup.