Incar Douglas Costa, Juventus Rayu Bayern Muenchen

Bayern Muenchen, Douglas Costa, Juventus, Bursa Transfer, Liga Italia

Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa tengah menjadi bidikan skuat Juventus. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tengah merayu Muenchen untuk melepas Costa. Akan tetapi, raksasa Jerman Bayern Muenchen bersedia melepas winger asal Brasil itu ke Juventus dengan satu syarat.

“Untuk mendapatkan pemain kamu, hanya bisa terjadi dengan satu syarat. Yakni jika seseorang membayar jumlah yang diminta oleh Direktur Karl-Heinz Rummenigge. Maka Douglas akan berpindah ke klub yang berani membayar pemain tersebut,” Ungkap Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness kepada Bild.

Juventus harus berjuang untuk memiliki winger asal Brasil itu. Menurut laporan beberapa media Italia, untuk mendapatkan Douglas Costa, tim pemilik Bayern Muenchen telah membanderol pemain tersebut dengan harga sebesar 50 juta Euro atau setara dengan Rp 760 Milyar.

Harga yang dibanderol oleh Muenchen membuat pihak Juventus merasa harga tersebut terlalu mahal dan keberatan untuk membeli Costa. Dikabarkan I Bianconeri hanya mampu membeli Douglas Costa dengan harga 40 juta Euro atau setara dengan Rp 608 Milyar ditambah dengan bonus.

Peforma yang dimiliki oleh Douglas Costa dinilai Muenchen kurang memuaskan. Oleh sebab itu, skuat asuhan Carlo Ancelotti itu menempatkan Costa dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, mengingat kemampuan yang dimiliki sang pemain cukup bagus. Muenchen tidak akan melepas begitu saja pemain tersebut dengan harga yang murah.

Sebelumnya, winger asal Brasil itu juga dikabarkan sempat berselisih dengan sang pelatih, Carlo Ancelotti. Pada musim 2016-2017, Douglas Costa hanya berhasil mencatatkan 34 penampilan dari seluruh kompetisi yang diikuti Der Bavarians.
Juventus mengklaim, tingginya harga yang dibanderol oleh Bayern Muenchen membuat timnya mengati haluan ke klub lainya. Kini tim besutan Massimiliano Allegri itu tengah mengincar winger Federico Bernardeschi dari Fiorentina.

Fiorentina sendiri telah membanderol pemain tersebut juga dengan harga yang sama dengan Costa, yakni senilai 50 Juta Euro atau setara dengan 760 Milyar. Akan tetapi, menurut Juventus hal itu tak jadi masalah karena pemain tersebut bisa bermain di segala posisi dan tidak mengambil jatah pemain non-eropa.

Selain itu, pemain winger Fiorentina itu usianya masih lebih muda ketimbang pemain winger asal Brasil milik Bayern Muenchen, Douglas Costa. Kesempatan untuk terus berkembang lebih besar.