Ingin Perkuat Tim, Emery Buru Suso

Suso AC Milan

Klub raksasa asal London, Arsenal dikabarkan ingin menambah amunisi untuk sektor serang mereka. The Gunners dikabarkan tertarik merekrut Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre (Suso) dari AC Milan.

Dalam dua tahun terakhir, Arsenal memang punya beberapa pemain di posisi winger kanan yang mumpuni. Mereka hanya mengandalkan dua pemain, yaitu Danny Welbeck dan Alex Iwobi di posisi tersebut, namun Danny Welbeck kini tengah mengalami cedera yang cukup parah.

Unai Emery sendiri merasa bahwa performa sektor serang mereka, terutama sektor sayap kanan mereka masih kurang optimal. Karena itulah ia ingin mendatangkan winger kanan yang bagus untuk mendongkrak performa lini serang mereka.

Dalam kabar yang dikutip dari Calciomercato, Unai Emery sudah memiliki target yang ingin ia datangkan ke Emirates Stadium. Mantan manajer Sevilla dan Paris Saint-Germain ini kabarnya tertarik memboyong Suso dari AC Milan.

Performa Moncer
Pertimbangan utama Emery ingin memboyong Suso adalah performanya yang cukup menawan bersama dengan Il Rossonerri dalam dua tahun terakhir. Suso sendiri selalu dipercaya Gattuso untuk menjadi starter di posisi winger kanan AC Milan. Ia juga membalas kepercayaan sang pelatih dengan performa yang apik, di mana sejauh ini dia berhasil mencetak 6 gol dan 8 assist bagi Il Diavolo Rosso.

Emery sendiri menilai sang winger cocok dengan pola permainan yang dia usung untuk Arsenal, sehingga ia ingin mantan pemain Liverpool tersebut bergabung dengan timnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Mulai Bergerak
Menurut laporan tersebut, Arsenal sudah mulai bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Suso. Manajemen tim asal London Utara itu dirumorkan mulai mengamati sang pemain secara intensif sejak awal Februari ini. Mereka mengirim pemandu bakat mereka untuk melihat langsung performa sang pemain bersama Rossoneri.

Pengamatan ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir musim nanti agar pihak Arsenal mendapatkan data yang komprehensif mengenai performa sang winger. Suso sendiri kabarnya bisa didapatkan dengan mahar transfer yang tidak terlalu tinggi, yakni di angka 50 juta Euro.