Inilah Alasan Mengapa Robert Lewandowski Dirotasi Setelah Mencetak Angka

robert lewandowski - Arturo Vidal PSG vs RB leipzig 2017, robert lewandowski - Arturo Vidal, PSG vs RB leipzig 2017, Bundesliga, Liga Jerman

Robert Lewandowski – Arturo Vidal PSG vs RB leipzig 2017

Bayern Munich telah memberikan “alasan yang jelas” pada striker Robert Lewandowski setelah ia dirotasi sesaat sebelum babak pertama berakhir dalam pertandingan melawan RB Leipzig dalam kompetisi Bundesliga putaran kesepuluh .

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Alianz Arena, Bayern berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada hari Sabtu lalu pukul 20.30 WIB. Mereka berhasil mendominasi pertandingan setelah pemain Leipzig harus berkurang satu diawal pertandingan yaitu Willi Orban dimenit ke13.

Enam menit kemudian, James Rodriguez pun berhasil memanfaatkan hal tersebut setelah menerima umpan dari Arjen Robben dan membenamkannya ke pojok kanan bawah gawang. Skor pun menjadi 1-0

Lewandowski pun juga turut memanfaatkan momen ini dengan menggandakan keunggulan Bayern di menit ke 38 setelah mendapatkan umpan dari Javi Martinez. Ia melepaskan bola rendah ke ke pojok kanan bawah gawang juga.

Namun sayangnya pemain internasional Polandia itu dirotasi oleh Jupp Heynckes dengan Arturo Vidal beberapa menit sebelum turun minum. Pasalnya sang pemain cedera, mencengkeram hamstring-nya. Memang saat itu dia berusaha bermain selama beberapa menit tapi kemudian memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia harus digantikan.

Ada kekhawatiran bahwa pemain berusia 29 tahun itu mungkin akan absen dalam perjalanan menuju Celtic menjalani kompetisi Liga Champions, namun jawara liga Jerman tersebut telah mengeluarkan sebuah pernyataan setelah pertandingan yang mengatakan bahwa pergantian diri Lewandowski tindakan pencegahan karena “masalah otot ringan”.

Setelah pertandingan, manajer Bayern tersebut menyatakan optimis bahwa cedera itu tidak serius. “Kami belum bisa mengatakan dengan tepat apa yang dimilikinya,” kata Heynckes. “Saya rasa ini tidak terlalu buruk. Hal ini tentu ada hubungannya dengan beban beberapa minggu terakhir ini. Dia juga memiliki sedikit dukungan di depan. Tapi ini adalah hal yang harus kita kerjakan. ”

Pada hari Rabu besok pukul 02.45 WIB, Bayern akan mengahadpi kompetisi Liga Champions Grup B melawan Celtic yang berada tiga poin diatas klub tersebut, terutama setelah mereka menaklukan Celtic dipertengahan bulan ini dengan skor 3-0. Sememtara mereka juga harus berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain.