Inilah Alasan Pele yang Mengungkapkan Langkah Neymar Menuju PSG Sangat Tepat

Neymar Barcelona to PSG, Neymar Barcelona, to PSG, Neymar, Barcelona to PSG, Neymar to PSG, Barcelona, Liga Spanyol, Liga Prancis, Ligue , La Liga

Neymar Barcelona to PSG

Pele yang merupakan Legenda dari brasil, mengungkapkan pendapatnya ke media Marca belum lama ini tentang transfer pemain berbakat senegara yaitu Neymar. Ia pun merasa setuju dengan langkah pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Paris Saint-Germain dan yakin Ia telah membuat keputusan yang tepat agar bisa keluar dari bayangan Lionel Messi di Barcelona.

Neymar memang telah pergi dari Camp Nou setelah membelanya selama empat musim, pasalnya klausul pembeliannya yang cukup tinggi yaitu sebesear 222 juta Euro mampu ditebus oleh raksasa liga Prancis yang sedang kesal karena tak berhasil meraih gelar juara di Liga Prancis dan gagal ujuk gigi di Liga Champions, ditaklukan oleh Barcelona pada babak perempat final dimusim lalu. Hal tersebut menjadi kan dirinya pesepak bola paling mahal di sepanjang sejarah sampai saat ini.

Pemain tersebut juga mendulang kesuksesan untuk sementara ini dengan mencetak tiga gol dan tiga assist, dan tentunya masih akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, ternyata juga mendukung langkah  transfer Neymar ke PSG.

Ia pun mengungkapkan kepada Marca, “Saat ini pemain terbaik di Brasil adalah Neymar dan saya pikir langkahnya sangat bagus, karena ada persaingan besar dengan Messi di Barcelona. Saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus untuknya dan dia harus pindah karena sekarang dia benar-benar bisa bermain dan menunjukkan kemampuannya. Tapi ini juga sangat berbahaya bila Anda diberi tanggung jawab itu.”

Saat ditanya tentang kemungkinan Neymar bisa bergabung dengan Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho dan Kaka sebagai satu-satunya orang Brasil yang memenangkan Ballon d’Or, Pele pun menjawab dengan penuh keyakinan, “Tentu saja dia bisa! Neymar memiliki sepak bola di kakinya, itulah yang dia butuhkan. [Philippe] Coutinho adalah pemain yang saya pikir kita semua harus melihatnya juga karena dia sangat baik untuk timnya. Namun tidak diragukan lagi, Neymar adalah nomor satu.”

Saat ini Neymar sedang mengemban tugas internasional bersama Brasil, yang sudah yakin akan menempatkan mereka di Piala Dunia di Rusia tahun depan. Ia dan timnya mampu mengatasi Ekuador dengan skor 2-0 dan Brasil juga akan tetap menghadapi Kolombia pada hari Selasa besok.