Inilah Rahasia Pablo de Blasis Tampil Memukau Dan Pernapatnya Tentang Gol ke 500 Mainz Di Bundesliga

Pablo de Blasis mainz 05, Pablo de Blasis, mainz 05, Bundesliga, Liga Jerman

Pablo de Blasis Mainz 05

Satu lagi pemain Argentina yang bertubuh kecil, mampu memperpanjang karirnya di Liga tertinggi Jerman, Bundesliga. Ia adalah Pablo De Blasis, pemain sayap sekaligus gelabang serang Mainz 05 yang memperpanjang kontrak pada bulan Agustus kemarin.

De Blasis memulai karirnya di klub lokal Gimnasia, namun Ia gagal membangun dirinya di tim utama setelah melewati jajaran pemain muda mereka . Setelah dua musim dipinjamkan dengan Ferro Carril Oeste, klub yang bermain diĀ  papan kedua kompetisi sepak bola Argentina, dia beralih ke Eropa pada musim panas 2012, bergabung dengan Asteras Tripolis dengan status bebas transfer.

Dia pun mampu menunjukkan giginya dengan membukukan 20 gol dan 17 assist dalam 90 pertandingan untuk klub Yunani, sebelum Mainz datang memanggil dua tahun kemudian.

Ia pun menungkapkan rahasia performanya yang apik hingga saat ini dan mengatakan, “Kuncinya adalah ilmu yang saya bawa pulang,” jelasnya. “Di Gimnasia, saya memiliki pelatih dan rekan tim yang sangat baik yang mengajari saya pelajaran penting tentang sepak bola. Dan di rumah, orang tua saya tidak mengizinkan saya melakukan apapun tanpa sikap yang benar.”.

Mentalitas itu membuat Blasis menjadi salah satu mesin penting di klubnbya saat ini. pemain yang berusia 29 tahun tersebut memang memiliki tubuh kecil namun hal tersebut membantu pusat gravitasinya yang rendah dan kaki yang cepat sehingga membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan lawannya, dan dia telah muncul dengan beberapa gol penting selama ini – yang paling akhir gol dalam kemenangan di putaran ke enam Bundesliga, menghadapi Hertha Berlin.

“Ini adalah hal sepele yang bagus,” katanya setelah berhasil menciptakan gol yang ternyata menjadi gol ke 500 Mainz di Bundesliga. “Ini bagus untuk membuat catatan saya tentang sejarah klub. Dan yang lebih penting, kami kembali ke jalan kemenangan, yang bagus untuk kepercayaan tim.”

De Blasis telah menjadi starter, enam dari delapan pertandingan musim ini, dan membawa tiga kemenangan untuk timnya saat menghadapi Bayer Leverkusen, Hertha Berlin dan Hamburg. Dia membuktikan bahwa dirinya juga bisa bertandingan sebagai pemain pengganti, meraih lima gol dan lima assist di Bundesliga kendati hampir setengah dari 31 penampilannya duduk dari bangku cadangan. Mainz tidak pernah kalah dalam pertandingan papan atas di mana de Blasis telah mencetak gol.

“Saya benar-benar menikmati bagaimana keadaan di Jerman saat ini,” katanya pada awal Oktober lalu. “Ini tahun keempat saya di Mainz, dan saya merasa sangat nyaman disini, saya bahagia.”

Dengan awal yang belum konsisten sampai 2017/18, mereka akan berharap bahwa de Blasis dapat mengilhami mereka untuk meraih kampanye Eropa mereka dalam waktu dekat.