Inilah Sepuluh Pemain Termahal Dibawah 21 Tahun Saat ini

Kylian Mbappe, Dele Alli, U21

Kylian Mbappe dan Dele Alli

Pemain muda yang berada dilini depan Paris Saint-Germain yaitu Kylian Mbappe, kini  berada di puncak daftar pemain U21 paling berharga di dunia sepak bola. Hal ini diungkap oleh CIES Football Observatory, belum lama ini, dan dianggap sebagai sebagai aset muda paling menguntungkan bersama beberapa bintang lainnya terutama dari Manchester City dan Manchester United.

Penelusuran terakhir ini menunjukkan bahwa pemain internasional Prancis berusia 18 tahun itu telah melihat sahamnya terus meningkat selama tiga bulan terakhir, membawa label harganya menjadi 182,8 juta euro.

Memang Mbappe telah berhasil mencetak delapan kali dalam 17 penampilan untuk PSG sejak meninggalkan AS Monaco selama musim panas kemarin dengan status pinjaman awal yang akan dirubah menjadi kesepakatan permanen dengan menggelontorkan dana sebesar 180 juta euro setelah kompetisi kali ini berakhir.

Meskipun demikian nominalnya  terpaut tipis dengan pemain dari Tottenham Hotspur yaitu Dele Alli. Pemain gelandang internasional Inggris tersebut saat ini dianggap bernilai 180,2 juta euro.

Peringkat dibawahnya adalah rivalnya di Liga Primer yaitu Leroy Sane. Pemain sayap Manchester City tersebut dihargai sebesar 124,5 juta euro. Ousmane Dembele memiliki selisih sedikit dengannya. Mantan pemain Borussia Dortmund yang baru saja diboyong Barcelona saat ini dihargai sebesar 120,4 juta eurom walaupun ratingnya menurun karena cederanya yang dialaminya saat baru bermain beberapa pertandingan bersama klub barunya.

Marcus Rashford pun memiliki nilai selisih tipis dengan Dembele yaitu 116.7 juta euro, dimana pemain Manchester United yang berusia 20 tahun dikabarkan siap meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Gabriel Jesus  menemani Sane dalam sepuluh besar pemain termahal untuk usia dibawah 21 tahun dan menjadi pemain terakhir yang bernilai 100 juta keatas, dimana pemain asal Brasil tersebut kini bernilai 108,4 juta euro dan terutama setelah tampil cemerlang di musim ini.

Timo Werner yang merupakan Pemain andalan RB Leipzig juga ikut meramaikan klasifikasi ini. Pasalnya pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki nilai sebesar 92.5 juta euro. Sementara Anthony Martial kini bernilai 85.6 juta euro, setelah kembali menemukan performanya dibandingkan musim lalu bersama Manchester United.

Christian Pulisic yang kini menjadi bintang di Dortmund, memiliki nilai 75.2 juta euro.Sementara mantan pemain Ajax yang kini telah direkrut oleh Tottenham Hotspur pada musim panas ini yaitu Davinson Sanchez, menutup 10 pemain dibawah 21 tahun yang paling mahal saat ini.