Inter Kalah Lagi, Pioli Tak Akan Mengundurkan Diri

Inter Milan masih belum bisa keluar dari periode negatif setelah menelan kekalahan atas Genoa. Walaupun timnya sudah lama tidak menang, Stefano Pioli menegaskan tidak akan melepaskan jabatannya sebagai manajer La Beneamata.

Inter Milan menelan kekalahan 0 – 1 dari Genoa dalam lanjutan Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (7 Mei 2017). Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Samir Handanovic dicetak oleh mantan pemain Inter, Goran Pandev.

Nerazzurri sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol balasan pada menit-menit akhir. Akan tetapi, Antonio Candreva yang memperoleh kesempatan mengeksekusi tendangan penalti gagal memanfaatkannya dengan baik.

Kekalahan ini membuat La Beneamata gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A. Mereka mememperoleh dua kali hasil imbang dan kalah lima kali.

“Wajar saja jika para suporter Inter Milan kecewa karena hasil-hasilnya negatif. Kami bisa berbuat lebih dan hari ini kami melakukan hal-hal berisiko di lini belakang, namun jika Anda punya peluang dan tidak mengonversinya, itu akan terasa makin sulit,” ujar Pioli dalam sesi wawancara usai pertandingan.

“Kami punya peluang untuk menang dan permainan akan berubah. Sekarang kami pulang dengan kekalahan. Kami percaya bahwa kami bisa melakukan yang lebih, namun akhirnya kami kalah karena kami kurang konsentrasi yang diperlukan dalam momen-momen menentukan. Kami harus bekerja sebaik mungkin untuk segera kembali ke jalur kemenangan,” imbuhnya.

Peluang Mauro Icardi untuk lolos ke kompetisi Eropa pun semakin kecil. Pioli pun kabarnya akan dipecat oleh manajemen klub pada musim panas mendatang. Tapi, Pioli menyatakan dirinya tidak akan mengundurkan diri.

“Mungkin aneh kalau saya bilang situasinya terlihat positif, tapi saya memang melihat hal-hal bagus di masa depan untuk Internazionale. Kami harus berkonsentrasi ke saat ini, kami kecewa dengan hasil akhir-akhir ini dan harus segera berbenah,” ujar Pioli.

“Saya tak akan mundur. Itu tidak pernah terlintas dalam benak saya dan sedikitpun saya tidak pernah mempertimbangkannya,” katanya.