Jadon Sancho Dipanggil Kembali Dari Timnas Untuk Membela Dortmund Di Liga Champions

Jadon Sancho Timnas Inggris U17, Jadon Sancho, Timnas Inggris U17, Jadon Sancho Borussia Dortmund, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Jadon Sancho Timnas Inggris U17

Jadon Sancho diketahui telah terbang dari India menuju Cyprus, pasalnya Ia dipanggil oleh Borussia Dortmund agar dapat membantu mereka memperkuat pasukannya berkompetisi di Liga Champions UEFA, besok pukul 01.45 WIB. Para pemimpin Bundesliga menjalankan pilihan mereka walaupun sang pemain sedang membela timnasnya Inggris di Piala Dunia U-17 grup F, setelah mengikuti babak penyisihan grup.

Sancho memang selalu masuk menjadi starter tim di timnas U-17 Inggris, yang dimulai dari Oktober ini. Bahkan Ia pun berhasil tampil memukau dimana saat ini Ia telah menjebol tiga kali gawang lawan. Dua gol ia hasilkan saat saat menghadapi Chile U17, dan meraih kemenangan 0-4 dan saat menghadapi Mexico U17, Ia menghasilkan sebuah assist dan gol dari tendangan penalti .

Sayangnya saat Ia menghadapi Irak U17 di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kalkuta, India, Ia melewatkan kesempatan mencetak angka dari tendangan penalti dan menyelesaikan pertandingan tanpa gol. Meksipun demikian, timnasnya tetang unggul dengan mengadakan pesta gol dengan skor 4-0.

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut, hanya sekedar formalitas semata, pasalnya apapun yang terjadi Inggris dan Irak tetap lolos ke babak 16 besar. Kecuali Irak mampu menjebol gawang Inggris sebanyak sembilan gol tanpa balas, namun hal tersebut sangat kecil kemungkinannya.

Dortmund awalnya akan melepaskan pemain yang talah ditandatanganinya musim panas lalu, sampai penyisihan grup, dan mereka sekarang memanggilnya kembali. Namun Ia kembali ke timnya menuju Cyprus bukan ke Westphalia Jerman, mengingat Dortmun bersiap untuk menghadapi APOEL di Nicosia pada hari Rabu pagi dini hari.

Pelatih Dortmund Peter Bosz telah menunjuk skuad 22 orang untuk perjalanan tersebut, termasuk Marcel Schmelzer, yang telah absen dalam lima minggu terakhir karena cedera pergelangan kaki. Sancho sekarang akan berharap menjadi salah satu dari 18 nama di lembaran tim Bosz yang bersinar di India.

Pelatih Inggris U-17 yaitu Steve Cooper kepada TheFA.com mengungkapkan, “Para penontong senang melihatnya bermain. Sangat sedih melihat dia pergi.”. Sancho pun meninggalkan kamp Inggris di Kolkata pada hari Minggu malam waktu setempat, sementara Dortmund melakukan perjalanan ke Nicosia pada hari Senin pagi waktu setempat, dimana pertandingan tersebut sangat mereka butuhkan untuk meraih poin penuh dalam kampanye Liga Champions mereka setelah menelan kekalahan menghadapi Tottenham Hotspur dan Real Madrid.