Jann-Fiete Arp Mendapat Izin Untuk Bertanding Hadapi Freiburg

Jann-Fiete Arp, Hamburger SV, Bundesliga

Jann-Fiete Arp Hamburger SV scoring

Diketahui Hamburger SV telah diberi dispensasi khusus dari pihak berwenang untuk memainkan striker berusia 17 tahun miliknya yaitu Jann-Fiete Arp dalam kompetisi Bundesliga pada hari Sabtu besok pukul 02.30 WIB. Pasalnya Undang-Undang Perlindungan Ketenagakerjaan Pemuda Jerman mengarahkan agar pekerja berusia 17 tahun ke bawah hanya diperbolehkan bekerja antara pukul 6 pagi sampai jam 8 malam.

Memang dalam pertandingan kali ini, Hamburg berkunjung ke markas SC Freiburg untuk menjalankan kompetisi Bundesliga putaran ke 14. Namun pertandingan ini akan diadakan pada pukul 08.30 waktu setempat. Karena itu, HSV harus meminta izin bermain untuk pemain muda mereka, yang telah mencetak dua gol dalam lima penampilan musim ini.

Undang-undang tersebut juga mencantumkan pengecualian yaitu untuk “pertunjukan musik dan teater” dan “acara lainnya,” di mana sepak bola Bundesliga tidak termasuk keduanya. Pemain internasional Jerman Julian Draxler juga mendapat keuntungan dari pembebasan ini pada Maret 2011, dimana saat itu ia bermain di semifinal DFB Pokal untuk Schalke melawan Bayern Munich.

Dalam pertandingan ini cukup penting bagi kedua kubu dimana saat ini HSV berada diperingkat ke 15 klasemen sementara Freiburg satu tempat di bawah mereka, dengan selisih dua poin. Namun sayangnya Freiburg masih dalam zona degradasi.

Kebutuhan HSV akan Arp juga cukup krusial dimana Arp sendiri telah memulai tiga laga terakhir klub saat mereka meraih dua kemenangan untuk pindah dari zona degradasi.

HSV pun akan menghadapi dua pertandingan malam semeperti ni menghadapi Frankfurt dan Borussia Monchengladbach sebelum Arp berusia 18 pada tangga 6 Januari mendatang, namun setelah itu dia bebas bermain kapan pun klub menginginkannya.

Setelah mencetak dua hattrick dan dan satu gol lagi untuk Jerman dalam lima pertandingan di Kejuaraan U-21 Eropa di bulan Mei lalu, Arp dilaporkan menarik perhatian klub raksasa Eropa seperti Chelsea, Borussia Dortmund dan Juventus.

Namun, Arp telah menentukan masa depannya bersama Hamburg saat menandatangani kontrak hingga 2019 mendatang. Ia pun sempat mengatakan bahwa “tidak masuk akal untuk bergabung dengan Chelsea sebagai pemain berusia 17 tahun.”, dimana menit bermainnya takkan terjamin seperti di Hamburg.