Jarang dimainkan, Neven Subotic Diboyong Saint Etienne

Neven Subotic, Saint Etienne, Borussia Dortmund

Neven Subotic Saint Etienne

Pemain bek tengah kelahiran Yugoslavia Neven Subotic, telah membela Borussia Dortmund dari musim panas 2008 namun karirnya di Signal Iduna Park akan segera berakhir. Hal ini dikarenakan pemain yang berusia 29 tahun itu akan menuju Prancis, membela klub yang berada diperingkat kedelapan klasemen musim lalu.

Memang mantan pemain Internasional Serbia itu telah menjadi pemain kunci sejak Dortmund diasuh oleh Jurgen Klopp dan merupakan bagian dari tim yang telah memenangkan gelar Bundesliga pada kampanye 2010-11 dan 2011-12 lalu, bahkan ia pun sempat menjadi pemain inti yang membantu klub mencapai final di Liga Champions di tahun berikutnya, walaupun pada akahirnya mereka ditaklukan oleh rival domestiknya Bayarn Munich dengan skor tipis 2- 1.

Sayangnya ia mengalami cedera yang telah mengganggu dirinya dalam waktu dua setengah tahun terakhir dan bahkan dia hanya memainkan 10 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund sejak dimulainya kampanye 2015-16. Apalagi pada April 2016 ia menderita thrombosis dilengannya yang membuat klubnya menepikan dia dimusim depan. Meskipun demikian, Ia sempat dipinjamkan menuju rival Bundesliga, FC Koln pada Januari tahun lalu, hingga kampanye saat itu berakhr.

Di musim ini, ia pun kembaliĀ  ke Dortmund namun hanya tampil empat kali saja, menggantikan para pemain lini belakang yang sedang dilanda cedera. Namun kini ia telah memilih untuk tetap melanjutkan karirnya.

Ia pun menandatangani kontrak selama satu setengah tahun dengan tim Prancis yang saat ini sedang berjuang keras untuk menjauhi dari zona degradasi, karena mereka hanya terpaut tiga poin dengan zona tersebut.

Subotic pun telah mengucapkan selamat tinggal kepada Dortmund, yang dia katakan telah menjadi “kehormatan” untuk dimainkan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BVB sepenuh hati selama sembilan tahun di BVB,” katanya dalam sebuah pernyataan di situs Dortmund.

“Selama bertahun-tahun, kami telah mengalami banyak hal bersama, berkabung bersama dan merayakannya bersama. Kali ini saya akan selalu membawanya di hati saya.

“Terima kasih kepada semua penggemar Borussia untuk saat yang indah ini, karena tanpa dukungan Anda, mereka tidak akan mungkin terjadi. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk merayakan gelar besar untuk tim kami dan seluruh kota. “.

“Momen ini menghubungkan saya dengan BVB dan terutama dengan orang-orang di belakangnya. Dan hubungan ini akan berlangsung selamanya. “.

Hingga saat ini bek tengah Dortmund itu telah dimainkan sebanyak 262 kali, dan sempat menyumbangkan 18 gol untuk tim kuning hitam di semua kompetisi.