Jengah Di Barca, Coutinho Ingin Gabung MU

Philippe Coutinho Barca

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho dikabarkan sudah memberitahu para pemain Manchester United jika dia bersedia pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Coutinho sendiri merupakan salah satu transfer besar yang dilakukan oleh Barcelona di bursa transfer musim dingin tahun 2018 silam. Gelandang tim nasional Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar mencapai 142 juta poundsterling.

Diharapkan menjadi pengganti Andres Iniesta sebagai sosok andalan di sektor tengah Barcelona, performa Coutinho jauh dari harapan. Alhasil manajer Barca, Ernesto Valverde pun kerap menaruhnya di bangku cadangan karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Ketidakpuasan Coutinho
Musim ini Coutinho baru berhasil mencetak empat gol di La Liga. Situasi pelik yang dia alami di Barcelona kabarnya membuat mantan pemain Inter Milan itu jengah dan ingin angkat koper dari Camp Nou pada akhir musim nanti.

Kebetulan, ada minat yang ditunjukkan dari klub Liga Inggris. Manchester United kabarnya ingin mendapatkan tanda tangan Coutinho dengan biaya transfer mencapai 86 juta poundsterling. Gayung pun bersambut dari pemain 26 tahun tersebut.

Dilansir dalam Portal Berita Bola Terupdate, Coutinho dilaporkan sudah menghubungi beberapa pemain MU yang berasal dari Spanyol. Coutinho disebut mengatakan bahwa dirinya tertarik menerima tawaran yang diberikan The Red Devils.

Dicemooh Suporter
Penampilan mengecewakan kembali diperlihatkan oleh Coutinho ketika sang pemain dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10 Maret 2019) dini hari kemarin.

Hal ini bahkan membuat sejumlah suporter Barca mencemooh Coutinho ketika dia digantikan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-80. Menurut bek Barcelona Gerard Pique, kekecewaan suporter kepada Coutinho adalah hal yang wajar.

“Philippe menjalani musim yang bagus. Karena dia dibeli dengan harga yang sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar yang dia emban. Seperti itulah adanya. Kami harus menerima reaksi para suporter karena mereka adalah pendukung kami” ujar Gerard Pique.