Jerome Boateng Berharap Tahun 2018 Ia Tak Mengalami Banyak Cedera

Jerome Boateng, Bayern Munich, Jupp Heynckes

Jerome Boateng Doha training 2018

Pemain bertahan dari Bayern Munich yaitu Jerome Boateng percaya bahwa dirinya hampir mendapatkan kebugaran penuh setelah mengalami beberapa kali cedera di tahun ini.

Memang pemain internasional Jerman itu mengalami saat-saat yang sulit diawal tahun 2017, terutama ditengah kedua musim 2016-17 lalu. Setidaknya ia tercatat ada lima kali mengalami cedera ditahun tersebut, bahkan sebelum pergantian tahun.

Iia mengalami cedera dada dari Desember 2016, yang membuatnya menepi hingga Maret 2017. Ia kemudian sempat mengalami cedera ringan pada pangkal paha yaitu Groin Injury, yang membuatnya keluar masuk ruang perawatan sebanyak tiga kali di bulan berikutnya.

Ia pun kembali merumput diawal mei dan dua pertandingan penuh tak bermasalah, namun saat mengahadapi Freiburg di puteran ketiga Bundesliga, 10 menit bermain ia harus menepi kembali karena cedera paha, dan kali ini membutuhkan waktu empat bulan untuk pulih.

Namun kini Ia telah kembali berlatih di tahun baru 2018, di sebuah kamp di Doha dalam suasana hati yang menyenangkannya. Pasalnya walaupun ada jeda musim dingin mereka tetap berkumpul kembali dan tetap berlatih demi mempersiapkan pertarungan mereka melanjutkan kampanye Bundesliga dimana mereka akan berkunjung menuju Bayer Arena pada hari Sabtu minggu depan, pukul 02.30 WIB.

“Saat ini saya merasa sangat baik. Saya akan mengatakan bahwa saya mengakhiri 2017 di 80 persen. Jika saya bisa melewati minggu ini, saya akan kembali 100 persen. ” ungkap Boateng.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jupp Heynckes pun selaku pelatih Bayern dengan mengatakan, “Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak memiliki keluhan tentang saya saat ini,”.

Di tahun lalu,penambilan Boateng untuk merumput dibatasi hanya dengan menampilkan 24 dari 52 pertandingan bersama Bayern karena kombinasi dari masalah, termasuk masalah dada, paha dan otot, dan dia merasa sulit untuk menerimanya.

“Itu bukan waktu yang mudah. Perlu waktu hampir setahun untuk kembali ke bagaimana perasaan Anda sebelumnya, “tambahnya, merujuk pada operasi dada yang dia lakukan pada bulan Desember 2016 lalu.  “Kekuatan di dadaku hilang, yang mengubah gaya hidupku dan seluruh dinamikaku. Itu mempengaruhi hal lain lagi.”.

Tapi dengan kembalinya untuk  untuk lahitan kelapangan telah selesai, Boateng pun senang bisa menguji untuk tubuhnya sekali lagi.

Dia mengatakan tentang beban kerjanya saat ini.  “Tidak terlalu banyak, tapi sudah cukup. Anda merasa telah melakukan sesuatu. Saya pikir itu bagus. Begitulah cara latihan mid-season.

“Saya ingin sekarang saya bisa tetap konsisten dan fit.”, harapnya.

Di tengah pertama musim ini, ia telah dimainkan di 15 pertandingan disemua kompetisi  dan berhasil menyumbangkan sebuah gol , saat menghadapi Dortmund di pertandingan terakhr Bayern tahun 2017, dalam kompetisi DFB Pokal.