Jerome Boateng : Saya Merasa Pertahanan PSG Rapuh

Jerome Boateng, Bayern Munich, Paris Saint Germain

Jerome Boateng Bayern Munich

Belum lama ini pemain bertahan Bayern Munich yaitu Jerome Boateng mengungkapkan pendapatnya tentang pertandingan yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions. Ia pun juga sempat mengungkapkan beberapa pesaing beratnya kali ini walaupun masih meyakini mereka akan memiliki peluang lebih besar jika rekan-rekannya pulih dari cedera.

Pemain asal Jerman itu pun masih mengingat jelas saat Bayern ditaklukan dimarkas PSG, dan mengatakan, “PSG jauh lebih baik dari kami. Tentu saja skor akhir itu agak keras mengingat keseimbangan permainan, tapi kami membuat kekacauan dari awal pertandingan. Kami berjuang dalam tantangan dan gol-gol Paris tercetak begitu mudah.”

Saat ditanyakan kesannya saat itu terhadap klub yang menjebol tiga kali gawang mereka tanpa balas, ia mengatakan,  “Jujur saja, tidak terlalu banyak, pasalnya mereka tidak terlalu mapan dilapangan dam sangat klinis. Saat kami menaikkan tempo, saya merasa pertahanan Paris rapuh.”.

Meskipun ia mengetahui rivalnya cukup rapuh, namun ia mengetahui dirinya tidak diturunkan menjadi starter dalam pertemuan menghadapi PSG pada hari Rabu mendatang pukul 02.45 WIB. Ia mengatakan,  “Saya sangat terkejut. Memang telah disepakati bahwa saya tidak akan menjadi pemain starter karena saya baru kembali dari cedera dan saya tidak bisa memulai permainan setiap tiga hari, tapi untuk berada di tribun,sangat  mengecewakan. Saya tidak mengerti . Pemain lain juga berada di bangku cadangan tanpa mengharapkannya. Sulit untuk menerimanya.”.

Ia pun mengungkapkan pendapatnya tentang kondisi PSG saat ini. “ Mereka memiliki skuad yang penuh kualitas. Mereka juga merupakan klub yang telah menjadi sangat konsisten. Di Parc des Princes, saya merasa bahwa ini adalah keseluruhan klub yang hadir dengan dukungan nyata dari para penggemar dan stadion yang hebat. Dalam hal potensi, mereka berada di atas sana di puncak dengan Manchester City saat ini. Tapi menghabiskan sejumlah besar uang di bursa transfer tidak berarti Anda akan pergi jauh-jauh dalam persaingan.”.

Dengan demikan, secara tidak sadar ia telah mengungkapkan bahwa PSG kini menjadi tim favorit di Liga Champions. Namun Ia menambahkan,  “Dengan City, Real Madrid dan Barcelona, mereka adalah salah satu pesaing utama. Saat ini, banyak orang melihat final Paris-Manchester City, tapi semuanya bisa berubah dalam enam bulan. Saat ini, dengan semua pemain kami yang cedera, kami bukan favorit, tapi saat kami memiliki skuad penuh, kami memiliki potensi untuk pergi lebih jauh.”.