Jorginho Makin Nyetel Dengan Chelseanya Lampard

Jorge Luiz Frello atau yang lebih dikenal dengan nama Jorginho mengaku beruntung bisa bergabung bersama Chelsea. Sejak saat itu, permainannya berkembang menjadi gelandang yang semakin lengkap. Dia menjadi salah satu pemain kunci The Blues.

Musim lalu, Jorginho meninggalkan Napoli dan merapat ke Stamford Bridge sebagai bagian dari penunjukan Maurizio Sarri. Dia dimainkan di posisi deep lying playmaker dalam gaya bermain khas Sarriball.

Selama itu, mantan pemain Napoli ini mencetak dua gol dalam 37 pertandingan Premier League dan mengantarkan Chelsea finis di peringkat ketiga. Sayangnya masa depan Jorginho diragukan ketika Sarri pergi ke Juventus.

Walaupun demikian, Jorginho ternyata semakin cocok dengan Chelsea. Sejak kedatangan Frank Lampard, Jorginho diprediksi bakal sering duduk di bangku cadangan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Lampard ternyata sangat memercayai Jorginho.

Permainan Jorginho cukup menjelaskan semuanya. Gelandang tim nasional Italia ini bukan lah pemain yang terikat dengan Sarriball. Jorginho menjelma jadi gelandang tangguh, pekerja keras yang mau melakukan semuanya.

Lampard sendiri pernah mengaku beruntung bisa diperkuat oleh pemain seperti Jorginho: “Yang saya sukai dengan permainan Jorginho adalah kualitas umpannya dan saya ingin menggunakan jangkauan umpannya,” jelas Frank Lampard.

Kepercayaan Lampard itu membuat Jorginho berkembang, juga dengan pengalaman satu musim sebelumnya. Kini, dia mengaku sudah menjadi pemain yang sangat berbeda. Salah satu perubahan yang paling terlihat dalam sosok Jorginho di Chelsea adalah perannya sebagai gelandang yang lebih dibiarkan bebas.