Josh Sargent Resmi Menjadi Pemain Werder Bremen

Sekarang Joshua Sargent telah menjadi pemain SV Werder Bremen di tingkat senior. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi klub tersebut dimana ia telah menandatangani kontrak profesional yang bertepatan pada hari ulang tahunnya yang kedelapan belas, hari ini.

Memang pemain muda asal Amerika Serikat tersebut, mengawali karirnya didunia sepak bola dinegaranya, setelah mengasah diri pada usia 13 tahun di St. Louis Scott Gallagher. Striker muda tersebut menjadi pemain bintang diklub tersebut sehingga ia dilibatkan oleh timnasnya dalam ajang kompetisi Piala Dunia U-17, dimana ia tampil memukau.

Josh Sargent to Werder Bremen

Josh Sargent menuju Werder Bremen

Tiga tahun kemudian, ia beralih menuju IMG Academy , dan tetap meneruskan performanya di klub barunya. Namun saat mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub yang bermain di Major League Soccer, namun memutuskan untuk mengejar kesempatan bermain di Eropa.

Bremen pun tertarik untuk memboyongnya dan berhasil mengamankannya pada tahun baru ini. Sargent sendiri sebenarnya telah berlatih dengan tim utama Bremen sejak Januari lalu, namun tidak dapat ditambahkan ke daftar pemain ini karena peraturan FIFA melarang bahwa pemain non-Eropa bisa menandatangani kontrak dengan klub Eropa sampai ulang tahun ke 18 mereka. Rekan senegara mereka yang seusia dengannya yaitu Christian Pulisic, telah lebih dulu bergabung dengan Borusia Dortmund pada usia 16 tahun karena mampu mengatasi peraturan tersebut dengan menjelaskan asal keturunannya dari Kroasia.

Karena penandatanganan Sargent terjadi setelah jendela Januari, pemain remaja paling awal yang bisa tampil untuk tim Bremen pertama kali berada di musim 2018-19.

 

josh sargent werder bremen signingz

Josh Sargent signing news on twitter

Sargent tampil untuk tim nasional pemuda AS di sepasang Piala Dunia pada 2017. Dia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan untuk tim U-17 di India dan menemukan jaring empat kali dalam lima pertandingan di Piala Dunia U-20 di Selatan Korea.

Penampilannya di tingkat muda membuat Sargent mendapat panggilan ke tim nasional senior A.S. pada bulan November 2017 meski belum bermain sepak bola profesional selama satu menit pun.

“Semua formalitas telah selesai dan Josh sekarang telah menandatangani kontrak profesionalnya dengan kami,” kata CEO Bremen Frank Baumann dalam sebuah pernyataan. “Kami sangat senang karena dia telah memutuskan untuk mengikuti langkah selanjutnya dalam karirnya di SV Werder Bremen. Dia telah benar-benar mengesankan kami sejak awal tahun ini dan telah mengumpulkan pengalaman dalam latihan tim pertama serta beberapa pertandingan dengan U-23. “.

Tentu setelah sekarang Joshua Sargent resmi menjadi pemain SV Werder Bremen di tingkat senior dengan menandatangani kontrak profesional pertamanya, ia harus mampu mempertajam dirinya sebelum ia siap diturunkan oleh timnya yang saat ini berada diperingkat ketiga dari dasar klasemen.