Juara Piala Eropa, Jose Mourinho Banjir Pujian

Manajer Manchester United, Jose Mourinho dapat pujian dari Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit. Pasalnya Mourinho telah berhasil menunjukan bahwa dirinya mampu mengantarkan timnya meraih gelar kejuaraan bergengsi.

Menurut Ruud Gullit, Old Trafford seperti merasakan kekuasaan The Special One yang sama halnya yang dimiliki saat era Sir Alex Ferguson.

Walau Jose Mourinho gagal membawa skuatnya menjuarai Liga Inggris. Tetapi, kegagalanya tersebut telah terbayar setelah berhasil membawa timnya meraih trofi Piala Liga Europa. Ini merupakan musim perdananya sebagai Manajer Manchester United.

Pria berkebangsaan Portugal itu juga mampu menyumbangkan tiga gelar untuk The Red Devils. Gelar yang sudah dicapai oleh Manchester United antara lain, Liga Europa, Piala Liga dan Community Shield. Hal ini menunjukan perbedaan antara Sir Alex Ferguson dengan Jose Mourinho.

Pada awal karirnya bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak mampu menyamai prestasi yang telah ditunjukan oleh Mourinho. Walau Sir Alex Ferguson digadang-gadang sebagai Manajer terbaik bagi Manchester United, Jose Mourinho ingin membuktikan bahwa dirinya juga mampu bersaing dengan Ferguson.

Tekanan yang dialami oleh Jose Mourinho sangat kuat, Ia banyak menerima kritikan dari para suporternya karena selalu memarkirkan Wayne Rooney di bangku pemain cadangan. Mulai dari kritikan biasa hingga kritikan yang membuat Mourinho sampai tertekan yang membuat dirinya terkadang merasa frustasi.

Walau demikian, Mourinho tak terlalu menghiraukanya. Ia tetap memegang prinsipnya untuk terus membawa Manchester United menjadi tim yang solid dan ingin membawa timnya meraih gelar kejuaraan bergengsi.

Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit tak segan memberi pujian kepada Manajer Manchester United tersebut, Ia menilai langkah yang diambil oleh Mourinho memang penuh controversial. Tapi dibalik itu semua, itu demi kebaikan skuatnya.

“Saya suka ketegasan dari Jose Mourinho. Kita bisa lihat saat situasi Rooney, disitu yang memegang kendali bukan para pemainya. Namun Mourinho memegang kendali penuh untuk timnya. Dia memutuskan langkah untuk timnya, bukan pemainya,” Ungkap Ruud Gullit kepada Football Focus.

“Ini bukan pertama kalinya Manchester United dikendalikan penuh oleh Manajernya, sebelumnya saat era Sir Alex Ferguson juga melakukan hal itu.”