Julen Lopetegui Takjub Atas Keberhasilan Spanyol dari Israel

Julen Lopetegui selaku arsitek pada tim nasional Spanyol, mengaku bahwa dirinya merasa takjub atas keberhasilan memastikan skuatnya dari Israel, skuat yang dia percaya bisa membuat tiap skuat mana pun merasa takut”.

Dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018, yang langsungkan pada hari Jumat, tanggal 24 Maret 2017, Spanyol berhasil menundukan Israel atas skor telak 4-1 dalam laga yang dihelat di┬áStadion Municipal El Molinon–Gijon.

Sederet gol yang dihasilkan skuat Matador-sebutan Spanyol, diciptakan oleh David Silva pada menit ke-13, Vitolo pada menit ke-45, Diego Costa pada menit ke-51, dan  juga Isco pada menit ke-88, sementara gol yang menjadi balasan Israel diciptakan oleh Lior Rafaelov pada menit ke-76.

Menyangkut hasil tersebut, Lopetegui akui bahwa ia merasa terkesan dengan keberhasilan yang peroleh skuatnya sebab Israel dalam 3 laga terakhir kerap keluar sebagai juara secara beruntun dalam pertandingan penyisihan di Grup G.

“Kami merasa puas atas 3 angka ini. Kami merasa bahagia sebab juara dari skuat yang oke,” ucap Lopetegui seperti disampaikan oleh salah satu media

“Israel merupakan skyat yang tangguh. Mereka bisa membuat takut skuat mana saja,” ucapnya.

Dirinya menyatakan, keberhasilan yang diperoleh skuatnya adalah hasil dari persiapan yang bagus, bukan sebab Israel skuat yang buruk.

“Kami menundukkan Israel sebab kami sudah menjalani sederet hal yang bagus, bukan sebab apa-apa yang kurang dari Israel. Mereka skuat yang luar biasa,” ucapnya.

Dari hasil tersebut, Spanyol berada di posisi atas klasemen sementara-Grup G atas catatan tiga belas angka. Armada Julen Lopetegui tersebut menang dengan jarak gol dari Italia pada posisi ke-2.

Disamping itu, Israel sekarang menduduki pos ke-3 atas catatan 9 poin.