Juventus Dapat Dukungan Dari Federasi Sepakbola Italia Untuk Raih Treble

Juventus

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio optimis jika Juventus akan meraih kesuksesan besar musim ini. Bianconeri disebutnya punya kesempatan besar untuk memenangkan predikat treble winners di akhir musim nanti.

Juventus ada dalam posisi bagus dalam tiga turnamen yang mereka ikuti. La Vecchia Signora ada di peringkat pertama di Liga Italia Serie A dengan perolehan 83 poin, unggul delapan angka dari AS Roma yang ada di posisi dua.

Sementara di ajang Coppa Italia, Paulo Dybala dan kawan-kawannya itu sudah menjejakkan kakinya ke babak final. Lazio yang akan berhadapan dengan mereka di partai puncak.

Sedangkan di semifinal Liga Champions, tim besutan Massimilano Allegri itu akan berhadapan dengan AS Monaco. Mereka pun diminta untuk waspada dengan klub Prancis itu yang dinilai punya peluang untuk menggagalkan impian Juventus meraih treble.

“Juventus punya segalanya yang mereka butuhkan untuk menangkan treble, tapi mereka harus waspada dengan ancaman yang mungkin diberikan oleh AS Monaco. Ini akan jadi laga yang sulit dan mereka tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun,” ujar Tavecchio

Tavecchio menilai jika banyak hal positif untuk sepakbola Italia jika Juventus berhasil memenangkan Liga Champions. Selain membuat nama baik sepakbola Italia semakin terangkat, La Vecchia Signora akan meningkatkan rangking federasi di UEFA.

“Kami semua tentu saja berharap mereka bisa meraih prestasi tertinggi di Liga Champions. Kemenangan tim Italia akan bagus untuk perkembangan sepakbola kami, dan tentu peringkat kami di UEFA,” lanjut Tavecchio.

“Itu bisa meningkatkan situasi kami untuk bisa lebih bagus lagi daripada musim-musim sebelumnya, sebab kami akan mengirim empat wakil Italia di Liga Champions musim depan,” harapnya.

Di UEFA, federasi sepakbola Italia hanya berada di posisi empat dengan poin koefisien 72,105. Mereka ada di bawah Spanyol yang ada di posisi pertama dengan koefisien 103,856, Jerman di posisi kedua dengan koefisien 79,498, serta Inggris di posisi tiga dengan koefisien 75,105.